Sukses

7 Negara dengan Jumlah Miliarder Terbanyak, Mana Saja?

Sebagian besar miliarder dunia mungkin merupakan pengusaha sukses yang hidup dari bawah.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang di dunia terlibat dalam berbagai jenis usaha dan kegiatan yang membuat mereka dapat hidup bahagia serta memenuhi kebutuhan dan kemewahan hidupnya. Ada berbagai negara di seluruh dunia yang memiliki orang-orang dari berbagai profesi dan bisnis.

Sebagian besar miliarder dunia mungkin merupakan pengusaha sukses yang hidup dari bawah, sedangkan sebagian lainnya mungkin menjadi miliarder karena dari harta warisan.

Lalu, negara mana saja yang memiliki sejumlah miliarder di dalamnya? Berikut tujuh negara yang memiliki jumlah terbanyak miliarder di dunia, dilansir dari laman Mostluxuriouslist.com, Minggu  (27/11/2016):

7. Brazil

Brazil adalah negara yang telah diperkirakan memiliki 54 miliarder di dalamnya sehingga memposisikan diri sebagai negara di posisi ke-7 dari jumlah miliarder  yang banyak di dunia.

Orang-orang yang tinggal di negara ini memiliki standar yang tinggi, tetapi beberapa dari masyarakatnya masih menderita kemiskinan.

Brazil sendiri merupakan negara yang berada di posisi ke-9 pada ekonomi terbesar. Negara ini juga sangat kaya akan sumber daya alam dan memiliki investor yang sangat sukses dengan nilai kekayaan bersih sebesar US$ 27,8 miliar atau setara dengan Rp 377,9 triliun (Kurs US$ 1 = Rp13.595).

Hong Kong

6. Hong Kong

Hong Kong dikenal sebagai pusat keuangan internasional terkemuka yang memiliki pajak rendah dan perdagangan bebas. Hong Kong terdiri dari empat wilayah di dalamnya yang membuatnya kaya dan mapan.

Hong Kong  memiliki hampir 55 miliarder yang namanya terkenal di seluruh dunia. Orang terkaya ada Li Ka-Shing. Ia termasuk orang terkaya di Asia dan memiliki nilai kekayaan bersih US$ 27,1 miliar atau setara dengan Rp 368,4 triliun. Industri utama miliknya antara lain perdagangan aset, manufaktur, internet, teknologi, dan lainnya.

5. Rusia

Rusia disebut sebagai negara dunia ekonomi terbesar ke-13 di dunia yang memiliki total Produk Domestik Bruto (GDP) US$ 1,178 triliun. Negara ini sangat kaya akan sumber daya alam, terutama dalam gas dan minyak.

Rusia memiliki hampir 88 miliarder yang memiliki usaha, terutama bisnis sumber daya alam. 60 orang terkaya di dunia termasuk pengusaha bernama Leonid Mikhelson dengan nilai kekayaan bersihnya adalah US$ 14,4 miliar atau setara dengan Rp 195,6 triliun.

4. India

India adalah negara sangat kaya karena industri yang berbeda, terutama industri film Bollywood. Seluruh perekonomian negara ini dibagi menjadi tiga bagian, yaitu pertanian, sektor industri, dan jasa.

India adalah negara yang menempati posisi ke-7 ekonomi terbesar di dunia. Menurut daftar Forbes, diperkirakan ada 100 miliarder di India.

Jerman

3. Jerman

Jerman adalah negara yang menempati posisi ke-5 ekonomi terbesar di dunia. Negara ini memperkenalkan teknologi tingkat tinggi dan inovasi di dalamnya.

Jerman merupakan negara yang sangat kaya karena memiliki 103 miliarder di dalamnya. Salah satu orang kaya tersebut adalah Beate Heister yang memiliki jaringan supermarket di berbagai negara di dunia. Ia memiliki nilai kekayaan bersih sebesar US$ 25,9 miliar atau setara dengan Rp 351,9 triliun.

2. China

China adalah negara yang memiliki 213 miliarder dan merupakan negara yang sangat besar populasinya. Orang terkaya ada Wang Jianlin, yang juga merupakan salah satu orang terkaya ke-18 di dunia. Ia memiliki perusahaan film AS yang berbeda dan acara hiburan dunia. Nilai kekayaan bersih dari Wang Jianlin, yaitu sebesar US$ 28,7 miliar atau setara dengan Rp 389,9 triliun.

1. Amerika Serikat (USA)

Amerika Serikat menempati posisi pertama sebagai negara yang memiliki jumlah miliarder terbanyak di dunia. Diperkirakan jumlahnya sebanyak 536 miliarder. Selain itu, Amerika Serikat memiliki ekonomi yang sangat stabil karena memiliki industri yang kuat.

Semua orang di dunia tahu Amerika memiliki satu orang yang paling kaya bernama Bill Gates, dengan nilai kekayaan bersih US$ 75 miliar. (Fitriana Monica Sari)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.