Sukses

Top 3: Cerita Mantan Pengawal soal Kehidupan Mewah Fidel Castro

Fidel Castro memerintah Kuba hampir setengah abad. Dirinya menyerahkan kekuasaan kepada adiknya Raul pada 2008.

Liputan6.com, Jakarta Siapa tak mengenal Fidel Castro. Pimpinan Kuba ini dikenal dengan segala sepak terjangnya sebagai penguasa di Kuba.

Kini, sang pimpinan tersebut telah tiada di umur 90 tahun. Kehidupannya selama hidup pun disorot.

Meski dirinya digambarkan sebagai sosok jauh dari kekayaan dan sebagai sosok yang mengembalikan kekuasaan kepada rakyat, namun Castro diklaim hidup seperti raja.

Kehidupan mewah Castro menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (27/11/2016):


1. Cerita Mantan Pengawal soal Kehidupan Mewah Fidel Castro

Kabar duka menyelimuti Kuba. Mantan Presiden Kuba Fidel Castro meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Fidel Castro memerintah Kuba hampir setengah abad. Dirinya menyerahkan kekuasaan kepada adiknya Raul pada 2008. Kepemimpinan Fidel Castro hampir lima dekade tersebut mencatatkan dirinya, sebagai salah satu penguasa yang memerintah paling panjang setelah Ratu Inggris Elizabet II dan Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

Meski dirinya digambarkan sebagai sosok jauh dari kekayaan dan sebagai sosok yang mengembalikan kekuasaan kepada rakyat, namun Castro diklaim hidup seperti raja.

Dalam buku La Vie Cachee de Fidel Castro (Fidel Castro Hidden Life), pengawal dan masuk dalam anggota lingkaran elit Castro, Juan Reinaldo Sanzhes mengungkapkan kehidupan Fidel Castro. Buku tersebut ditulis oleh wartawan Prancis Axel Gylden, reporter senior di majalah L'Express. Berita selengkapnya di sini.

2. 14 Cara Jenius Simpan Uang Saat Liburan

Waktu liburan sebentar lagi akan tiba. Setiap orang berlomba-lomba untuk mengumpulkan uang demi mewujudkan keinginannya untuk perjalanan ke suatu tempat yang sudah lama diinginkan.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyimpan uang saat perjalanan, bahkan ada beberapa cara jenius yang mungkin tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Apakah saja itu? Dilansir dari laman Buzzfeed, Sabtu(26/11/2016),  Berikut cara jenius untuk simpan uang saat perjalanan yang dapat Anda coba:

1. Memakai paket wisata murah yang ditawarkan secara online

Anda dapat mencoba memakai paket wisata murah yang ditawarkan secara online agar menghemat pengeluaran. Saat memilih paket wisata, sebaiknya bandingkan antara satu paket dengan paket lainnya agar sesuai dengan pengeluaran yang ingin dikeluarkan. Berita selengkapnya di sini.

3. 6 Ide Kerja Terbaik untuk Pensiunan dan Lanjut Usia

Saat bekerja, mungkin banyak dari kita bermimpi memiliki waktu lebih untuk mengisi hari libur misalkan bermain golf, dan sekadar santai dengan orang yang dicintai. Namun, saat pensiun tiba, kita benar-benar menemukan kalau diri kita kehilangan pekerjaan.

Ada segudang alasan yang mengharuskan untuk kembali bekerja setelah pensiun, yaitu membantu tetap sehat jasmani dan rohani serta menyediakan sumber tambahan pendapatan.

Anda mungkin ingin mencari pekerjaan di bidang Anda dengan fleksibilitas yang lebih sedikit waktu kerja, kurang stres, atau mungkin Anda ingin bisa memulai pekerjaan dalam bidang baru. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.