Sukses

Top 3: Sri Mulyani Sebut OTT Pegawai Tak Ada Hubungan dengan Gaji

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya soal Sri Mulyani yang menegaskan ksi korupsi tak ada kaitan dengan gaji.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan akan terus bersikap tegas kepada jajaran pekerja Kementerian Keuangan.

Ini seusai terjadinya Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Eselon III Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kemenkeu.

Dengan begitu, dirinya memastikan tidak akan menaikkan gaji pejabat pajak dalam jumlah besar. Sebab, aksi korupsi tak ada kaitan dengan gaji, tapi lebih kepada sikap ketamakan.

Artikel Sri Mulyani tentang OTT pegawai menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (27/11/2016):

1. Sri Mulyani: OTT Pegawai Tak Ada Hubungan dengan Gaji

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menegaskan bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) pejabat Eselon III Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan tidak ada hubungannya dengan gaji maupun tunjangan kinerja pegawai pajak.

Dengan begitu, dirinya memastikan tidak akan menaikkan gaji pejabat pajak dalam jumlah besar.  "Kalau mau naikkan gaji 1.000 kali lipat pun tidak akan cukup untuk orang yang tamak," tegas Sri Mulyani saat Pelatihan Wartawan di Hotel Aston, Sentul, Bogor, Minggu (27‎/11/2016).

Dia mencontohkan, saat pegawai pajak ditawari sogokan untuk menihilkan setoran pajak misalnya sebesar Rp 70 miliar atas kewajiban yang harus dibayar ke negara, Wajib Pajak memberi iming-iming 10 persen atau Rp 7 miliar. Pasti pegawai pajak tidak bekerja sendiri, tapi berbagi dengan teman-temannya sehingga semua mendapat bagian uang sogokan yang besar.  Berita selengkapnya di sini.

2. 5 Tips Kelola Keuangan Pribadi

Apakah berbicara tentang uang membuat Anda bahagia atau malah bikin pusing? Jika bingung dan masih belum bisa menjawab pertanyaan ini, ada baiknya Anda sudah mulai belajar mengelola keuangan dari sekarang.

Masing-masing orang punya cara berbeda tentang bagaimana mereka mengatur uang pribadinya. Laman Teen Vogue berbagi tips keuangan dan cara mengelolanya dengan baik, berikut penjelasannya seperti ditulis Minggu (27/11/2016):

1. Batasi diri jajan di luar

Sering tergoda dengan ajakan teman untuk sekadar nongkrong di kafe atau makan siang di luar, terutama jika ajakan itu berasal dari teman kerja atau teman sekolah? Memang boleh untuk sesekali jajan di luar, tapi sebaiknya batasi hal itu. Berita selengkapnya di sini.

3. Tak Ikut Tax Amnesty, Negara Bisa Sita Rumah Wajib Pajak

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk segera berpartisipasi dalam program pengampunan pajak (tax amnesty). Jika tidak, akan ada sanksi yang akan membuat Wajib Pajak (WP) kehilangan asetnya karena terpaksa disita negara.

"Diharapkan masyarakat ikut tax amnesty di periode II (Oktober-Desember 2016) karena tarif tebusannya masih rendah," imbau Sri Mulyani saat Pelatihan Wartawan di Hotel Aston Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (27/11/2016).

Tarif tebusan yang dipatok di periode II, hanya 3 persen untuk deklarasi dalam negeri dan repatriasi, sedangkan deklarasi luar negeri 5 persen. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.