Sukses

Jadi Wakil Komut, Arcandra Bisa Tingkatkan Kinerja Pertamina

Masuknya Arcandra ke dewan komisaris Pertamina berdampak positif bagi Pertamina.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar ditunjuk menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pertamina beberapa waktu lalu. Masuknya Arcandra ke dewan komisaris Pertamina ini berdampak positif bagi Pertamina.

Pengamat hukum sumber daya alam, Ahmad Redi, mengatakan masuknya Wamen ESDM Arcandra Tahar sebagai Wakil Komisaris Utama PT Pertamina diyakini bakal membuat BUMN tersebut mendunia. Arcandra diyakini memiliki kualifikasi untuk memajukan Pertamina.

"Saya kira ini pilihan profesional, yakni menempatkan orang-orang yang punya kompetensi di bidangnya," kata Ahmad Redi, pengamat hukum sumber daya alam, di Jakarta, Senin (28/11/2016).

Dengan adanya Arcandra diharapkan komunikasi bisa berjalan lebih baik dengan Kementerian ESDM.

Dikatakannya lagi, Arcandra adalah orang yang sangat paham di sekitar pengelolaan migas. Kehadirannya di Pertamina diyakini bisa membawa perusahaan itu menjadi lebih baik. "Suka tidak suka untuk terus meningkatkan produksi Pertamina juga harus berusaha mencari ladang baru meski sulit," tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Rini M Soemarno menunjuk Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menjadi Wakil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Penunjukan ini efektif setelah Senin siang (14/11/2016), usai diserahkan Surat Keputusan (SK) Menteri BUMN oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra kepada Arcandra Tahar di Kementerian BUMN.

Dalam SK tersebut disebutkan Arcandra menggantikan Edwin Hidayat Abdullah yang saat ini juga menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arcandra Tahar dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Negara Energi dan Sumber Daya Mineral
    Arcandra Tahar dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Negara Energi dan Sumber Daya Mineral

    Arcandra Tahar

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

Video Terkini