Sukses

Menteri Susi Mimpi RI Punya Pelabuhan Terintegrasi

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga mengajak Norwegia dan Denmark untuk investasi di sektor kemaritiman,perikanan dan kelau

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti bermimpi memiliki pelabuhan modern di Indonesia yang terintegrasi, antara logistik, penumpang dan perikanan.

Susi mengungkapkan salah satu yang menyebabkan harga distribusi logistik di Indonesia cukup mahal karena konsep pelabuhan yang ada masih belum terintegrasi.

"Saya ingin melihat adanya pelabuhan besar yang teirntegrasi, kargo, perikanan, dan transportasi. Suatu hari saya akan melihat di satu tempat," kata Susi di kantornya, Senin (28/11/2016).

Dia mengatakan apa yang ia ucapkan tersebut juga bagian dari arahan Presiden RI Joko Widodo sebagai upaya mengembalikan kejayaan laut Indonesia.

Dalam rangka mendukung mimpi itu, Susi mengaku saat ini sudah ada Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur mengenai percepatan dan pengembangan usaha kemaritiman, kelautan dan perikanan.

"Saat ini KKP bangun pelabuhan perikanan di lokasi A, lalu transportasi di C jaraknya 300 km, lalu ada kargo di D tempat lain. Hal itu membuat negara mengeluarkan biaya yang sangat mahal, Sehingga negara tidak punya daya saing dan menyusahkan pelaku usaha," tambah Susi.

Pada kesempatan itu, Susi juga mengajak Norwegia dan Denmark untuk investasi di sektor kemaritiman, perikanan dan kelautan di RI. (Yas)   

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.