Sukses

Cari Untung Dobel dalam Berbisnis Barang Impor

Liputan6.com, Jakarta Marketplace yang tumbuh subur di tanah air amat menjanjikan keuntungan, sehingga banyak pebisnis baru bermunculan dan melirik model bisnis ini. Ya, waktu belum banyak pemain, keuntungan yang didapat amat menjanjikan, namun seiring banyaknya pesaing keuntungan yang didapat bisa dibilang tipis.

Tingkat persaingan yang tinggi membuat pebisnis marketplace memutar otak untuk mendapatkan keuntungan lebih dibanding para pesaingnya. Segala cara diintensifkan mulai dari menyisipkan kualitas gambar barang yang real dan menarik, deskripsi barang yang jelas dan persuasif, memantau lapak secara berkala, aktif di sosial media, sampai menjual barang yang tidak ada di dalam negeri tapi ramai peminat.

Membeli barang dari luar negeri untuk dijadikan stok dagangan cenderung lebih murah bila membelinya dalam partai besar. Karena itulah margin keuntungan didapat bisa lebih besar, ditambah lagi habit pembeli dalam negeri yang lebih memilih bertransaksi dengan pedagang dalam negeri walaupun berharga lebih mahal, daripada harus menunggu waktu pesan dan antar yang cukup lama dari pedagang luar negeri.

Agar makin "dobel" untung selalu perhatikan transaksi valuta asing di negara penjual bersangkutan. Pastikan transaksi valas berjalan lancar dan ketahui kurs saat itu juga dengan teliti dan benar agar mendapatkan harga paling kompetitif. Hal itu juga berlaku kepada pelanggan dari luar negeri.

Untuk pastikan kebutuhan tersebut BCA menyediakan e-Rate BCA yang hadirkan kurs Real Time Kompetitif. Semua pengguna e-Banking BCA seperti KlikBCA Bisnis, KlikBCA Individu, BCA mobile, dan ATM BCA dapat menggunakan kurs khusus ketika melakukan transaksi transfer.

Sistem kurs real time akan memberikan keuntungan karena dapat mengikuti fluktuasi nilai tukar valas sesuai dengan pergerakan pasar. Jelas, kurs jenis ini sangat tepat digunakan oleh para pebisnis untuk meraup keuntungan optimal.

Karena, selain mendapatkan keuntungan dari pembelian dan penjualan barang, pebisnis juga mendapatkan keuntungan dari harga kompetitif e-Rate BCA hasil transaksi nasabah yang menggunakan e-Banking BCA.

Selain itu, e-Rate BCA menghadirkan berbagai keuntungan. Di antaranya irit waktu, irit biaya, dan irit tenaga. Nasabah dapat menikmati kurs e-Rate BCA secara real time dan kompetitif melalui e-Banking BCA. Transaksi akan berjalan lebih cepat dan nyaman, tanpa harus mendatangi [Cabang BCA] terdekat. Selain itu transaksi transfer valas ke rekening bank lain dapat digunakan melalui klikBCA Bisnis dengan 14 pilihan mata uang asing.

BCA juga menyediakan dua jenis kurs lainnya sesuai kebutuhan nasabah. Diantaranya adalah Bank Notes dan TT Counter. Untuk Anda yang bertransaksi di bank bisa menggunakan counter Telegraphic Transfer (Counter TT) dengan besaran nilai transaksi di cabang lebih dari USD 25.000 (ekuivalen) dan bagi Anda yang membutuhkan uang kertas asing, Anda bisa menggunakan counter Bank Notes.

Untuk mengetahui kurs di e-Rate BCA saat ini, klik di [bca.co.id/e-rate]

Optimalkan keuntungan bisnis Anda bersama e-Rate BCA.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini