Sukses

Perusahaan Raksasa Dunia Minati Investasi Pariwisata di RI

Presiden RI Joko Widodo siang ini dikunjungi CEO perusahaan-perusahaan besar di dunia

Liputan6.com, Jakarta Presiden RI Joko Widodo siang ini dikunjungi CEO perusahaan-perusahaan besar di dunia. Rencananya CEO tersebut akan menjadi pembicara dalam pertemuan‎ The 16th Annual Forbes Global CEO Conference 2016 di Hotel Shangri La, Jakarta.

Kepala BKPM Thomas Lembong mengungkapkan, dalam pertemuan dengan Jokowi tersebut, sebagian besar pengusaha ternama itu menyatakan minatnya berinvestasi di Indonesia di sektor pariwisata.

"Kelihatannya memang amat menarik bagi mereka semua itu potensi dari sektor wisata. Jelas sekali," kata Lembong di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Dicontohkan Lembong, salah satunya perusahaan ternama asal Tiongkok, Fosun. Perusahaan itu dikatakan Lembong berminat untuk membangun resort di beberapa tempat wisata di Indonesia.

Tidak hanya itu, perusahaan maskapai HNA mengaku akan menjajaki penerbangan langsung ke Indonesia dan mendorong beberapa penerbangannya supaya bisa memiliki rute penerbangan ke Indonesia.

Selain itu juga ada pemilik perusahaan properti di Tiongkok, Wanda Group, yang bernama Wang Jianlin.‎ Wang Jianlin juga merupakan orang terkaya di Tiongkok dan orang nomor dua terkaya di Asia.

Wanda Group ini disebutkan Lembong ingin membangun proyek properti di kawasan-kawasan wisata Indonesia.‎ "Pembicaraan (dengan Presiden Jokowi) sangat produktif, mereka tertarik di sektor wisata, ya resort-resort, kawasan wisata, ya itulah," tutup Lembong. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini