Sukses

5 Pulpen Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Sebagian dari kita mungkin memakai pulpen dengan harga normal, bahkan sangat murah. Akan tetapi, ada juga harganya sangat mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tidak mengenal pulpen? Pulpen biasa digunakan oleh semua orang di dunia untuk beberapa tujuan, untuk studi dan melakukan beberapa pekerjaan bisnis juga. Tujuan utama dari pulpen sendiri adalah menulis yang dapat ditulis.

Sebagian dari kita mungkin memakai pulpen dengan harga normal, bahkan sangat murah. Namun, seiring perkembangan zaman dan banyaknya minat orang yang ingin memiliki pulpen mahal demi mempertahankan status dan gaya hidup mewah mereka, terciptalah beberapa pulpen dengan harga sangat mahal.

Lalu, pulpen apa saja yang masuk ke dalam kategori pulpen termahal di dunia? Berikut lima pulpen termahal di dunia yang dilansir dari laman Mostluxuriouslist.com, :

 

5. Visconti Ripple H.R.H Fountain pen

Visconti Ripple H.R.H Fountain pen

Visconti Ripple merupakan pulpen yang sangat indah dan mewah di seluruh dunia. Hal ini karena pulpen tersebut dijual dalam edisi sangat terbatas serta dilengkapi dengan emas 18 karat dan berlian. Harga pulpen ini hampir US$ 57 ribu atau setara dengan Rp 769,53 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.500).

 

4. Omas Phoenix Platinum Fountain Pen Luxury Limited Edition with diamonds

Omas Phoenix Platinum Fountain Pen Luxury Limited Edition with diamonds

Pulpen ini memiliki desain yang sangat indah serta merupakan kombinasi sempurna dari kemewahan dan pulpen untuk menulis yang sempurna di dunia. Pulpen ini terbuat dari platinum yang sangat mahal dan emas 18 karat. Harga pulpen ini hampir US$ 60 ribu atau setara dengan Rp 810,6 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

La Modernista Diamonds Caran dAche

3. La Modernista Diamonds Caran dAche

La Modernista Diamonds Caran dAche

Pulpen mewah ini dibuat oleh perusahaan Swiss terkenal, yang disebut Caran dAche di sekitar tahun 1999. Pulpen indah ini dijual di Harrods dengan harga tinggi, yaitu US$ 265 ribu atau setara dengan Rp 3,5 miliar. Dengan harga itu, membuatnya tercatat di rekor Guinness World sebagai pulpen termahal di dunia pada 2001.

La Modernista Diamonds Caran dAche terbuat dari bahan mahal dan dilapisi dengan perak. Selain itu, pulpen ini juga terbuat dari emas 18 karat dan dilengkapi dengan berlian serta batu rubi. Pulpen ini dibuat oleh pembuat perhiasan terkenal, yaitu Robert Perron.

 

2. Mystery Masterpiece Mont Blanc & Van Cleef & Arpels limited edition

Mystery Masterpiece Mont Blanc & Van Cleef & Arpels limited edition

Pulpen ini dibuat dari hasil kolaborasi antara dua merek terkenal, yaitu Mont Blanc dan Van Cleef. Pulpen ini djual dalam edisi terbatas.

Pulpen ini tersedia dalam tiga edisi yang memiliki spesialisasi berbeda, seperti rubi, zamrud, dan safir. Semua bahan berharga tersebut telah meningkatkan desain dan harganya. Harga pulpen ini hampir US$ 730 ribu atau setara dengan Rp 9,8 miliar.

 

3 dari 3 halaman

Aurora Diamante Fountain Pen

1. Aurora Diamante Fountain Pen

Aurora Diamante Fountain Pen

Aurora Diamante dianggap sebagai alat tulis paling mahal dan terbaik di dunia. Pulpen ini tersedia dalam edisi sangat terbatas, bahkan hanya ada satu di dunia.

Pulpen ini memiliki 30 karat berlian dan terbuat dari emas 18 karat  yang meningkatkan harganya. Harga pulpen paling mahal ini adalah US$ 1.470.600 atau setara dengan Rp 19,87 miliar. (Fitriana Monica Sari)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini