Sukses

7 Kursi Termahal di Dunia, Seperti Apa Bentuknya?

Sebagian besar kursi terbaik dibuat dengan kulit berkualitas sempurna dan desain yang unik.

Liputan6.com, New York - Kursi sangat penting dan merupakan kompenen dasar yang dapat dilihat di hampir setiap tempat. Ada banyak jenis kursi seperti kursi biasa, kursi kantor, kursi makan, dan kursi santai.

Setiap orang memiliki struktur dan bentuk tubuh yang berbeda sehingga sulit untuk menemukan kursi yang terbaik dan nyaman. Padahal, hal-hal utama untuk memilih kursi terbaik adalah fitur-fiturnya dan tekstur nyaman kursi.

Sebagian besar kursi terbaik dibuat dengan kulit berkualitas sempurna dan desain yang unik untuk membuatnya bergaya dan tetap nyaman untuk para penggunanya. Oleh karena itu, harga kursi yang ditawarkan juga sangat mahal.

Apa saja kursi termahal di dunia? Seperti apa bentuknya? Berikut tujuh kursi termahal di dunia yang dilansir dari laman Mostluxuriouslist.com, Sabtu (3/12/2016):

 7. Egg Chair

Egg Chair

Arne Jacobsen adalah desainer yang terkenal untuk membuat wallpaper, furnitur, dan tekstil. Ia dianggap sebagai desainer yang sangat produktif dan juga arsitek yang sangat terkenal.

Koleksi kursi desainer ini juga menakjubkan dan dicintai oleh seluruh dunia. Egg Chair dirancang di tahun 1958 dalam berbagai macam kain. Kursi ini digunakan dalam penerimaan tamu dan lobi hotel mewah.

Selain itu, kursi ini juga memiliki tambahan kaki. Harga kursi ini diperkirakan US$ 7.891 atau setara dengan Rp 106,8 juta (kurs US$ 1 = Rp 13.540).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gehry Power Play club chair

6. Gehry Power Play club chair

Gehry Power Play club chair

Kursi ini dirancang oleh nama terkenal di dunia arsitektur, Frank Gehry. Harga produk ini sedikit mahal daripada beberapa pilihan lain, yaitu US$ 9.330 atau setara dengan Rp 126,3 juta.

Alasan kursi ini masuk ke daftar kursi paling mahal, yaitu karena dibuat dengan thermo gel dan nyaman untuk semua gerakan dan pilihan fleksibel di pasar. Selain itu, kursi ini tersedia dengan bantal dan tanpa bantal juga. Kursi ini juga menerima penghargaan desain terbaik tahun ini karena memiliki gaya yang menarik.

 

5. Chieftain's Chair

Chieftain's chair

Chieftain's chair adalah kursi khusus yang dirancang oleh Finn Juhl. Kursi ini dirancang untuk dipamerkan pada pameran besar di tahun 1949, yang didesain Kopenhagen dan kursi diberi nama King's Chair.

Kursi ini murni terbuat dari kenari dan jati yang ditingkatkan dengan kulit untuk menyelesaikannya. Harga dari produk ini adalah US$ 15.970 atau setara dengan Rp 216,2 juta.

 

3 dari 4 halaman

Limited Edition Banquet Chair

4. Limited Edition Banquet Chair

Limited Edition Banquet Chair

Banquet chair dirancang oleh Fernando dan Humberto Campana di tahun 2006, serta dibuat dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 25 buah saja.

Kursi ini dijual dengan harga US$ 85 ribu atau setara dengan Rp 1,1 miliar. Kursi ini ditingkatkan dengan panda bordir dan dilengkapi dengan sertifikat keaslian. Selain itu, kaki-kaki kursi ini terbuat dari stainless steel murni. Keseluruhan struktur kursi ini sangat menarik bagi orang-orang.

 

3. Marc Newson Lockheed Lounge Chair

Marc Newson Lockheed Lounge Chair

Kursi khusus ini dirancang oleh desainer terkenal Australia, Marc Newson, yang kepribadiannya cukup terkenal di seluruh dunia sampai tahun 1985.

Kursi ini dijual dengan harga tinggi, yaitu US$ 968 ribu atau setara dengan Rp 13,1 miliar, di tahun 2006 di Soheby's. Kursi ini memiliki tiga kaki, lancar melengkung sesuai dengan bentuk alami dari tubuh, dan sepenuhnya ditutupi dengan karet terbaik. Kursi ini bahkan juga terlihat dalam video musik terkenal, Rain, dari penyanyi terkenal Madonna.

 

4 dari 4 halaman

Pininfarina's Aresline Xten

2. Pininfarina's Aresline Xten

Pininfarina`s Aresline Xten

Kursi mewah ini dirancang oleh sebuah perusahaan Italia terkenal yang merancang mobil, Pininfarina.

Seluruh desain kursi ini benar-benar simbol teknologi terbaru (sangat modern) dan nyaman bagi tubuh juga. Kursi ini juga tersedia dalam berbagai warna, yaitu merah, abu-abu, biru, dan antrasit. Harga produk ini diperkirakan US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 20,3 miliar.

 

1. The Dragons Chair

The Dragons Chair

The Dragons Chair dibuat oleh desainer Irlandia bernama Eileen Gray di tahun 1971. Dalam pelelngan di Christie, kursi ini dijual dengan harga tinggi, yaitu US$ 27,8 juta atau setara dengan Rp 376,4 miliar.

Kursi ini terbuat dari kulit cokelat murni dan lebih ditingkatkan dengan bingkai kayu untuk melengkapi tampilannya. Hal tersebut dianggap sebagai simbol sempurna dari kekuatan bagi orang-orang untuk melindungi mereka. Kursi ini merupakan kursi paling mahal di seluruh dunia. (Fitriana Monica Sari)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.