Sukses

Kepala BKPM: Wanda Group Tak Tanggung-Tanggung soal Investasi

CEO Wanda Group Jianlin Wang menyampaikan langsung minat investasi saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Liputan6.com, Jakarta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong mengatakan, perusahaan properti asal Tiongkok, Wanda Group, memiliki minat untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Minat tersebut disampaikan langsung CEO Wanda Group Jianlin Wang saat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi, soal Wanda Group sangat jelas bahwa minatnya ada, minatnya kuat. Jadi, Chairman menyampaikan sangat berminat, sangat tertarik," kata dia di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Namun, hal tersebut juga menjadi tantangan tersendiri bagi BKPM jika Wanda Group benar-benar merealisasikan investasinya. Sebabnya, Wanda Group biasanya tak tanggung-tanggung dalam investasi. Pengusaha properti raksana Tiongkok ini bakal membuat proyek dengan skala yang besar.

"Yang menjadi tantangan kami adalah skalanya Wanda biasanya dia enggak tanggung-tanggung. Syaratnya memang harus investasi atau proyek skala besar," ungkap Thomas.

Thomas mengatakan perlu persiapan yang matang untuk mengawal investasi tersebut. BKPM pun akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait supaya investasi itu masuk ke Indonesia.

"Praktis tidak punya pilihan kecuali mengejar megaproject. Butuh perencanaan matang, dan koordinasi antara kementerian dan pemerintah daerah yang lebih njlimet dari proyek-proyek kecil," tandas dia. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini