Sukses

Jual Reksa Dana Global, Mandiri Investasi Gandeng Citi Indonesia

Kondisi ekonomi global yang membaik menjadi kesempatan bagi Mandiri Investasi untuk meluncurkan reksa dana berbasis syariah di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Manajemen Investasi (Mandiri Investasi) menunjuk Citi Indonesia sebagai agen penjual reksa dana Mandiri Global Sharia Equity Dollar (MGSED). Reksa dana saham syariah ini menginvestasikan dana kelolaannya di pasar modal luar negeri.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi menjelaskan, Citi Indonesia merupakan bank global yang memiliki keunggulan di bidang wealth management. Oleh karena itu Citi yakin penjualan reksa dana ini akan membuka akses bagi para investor termasuk nasabah Citigold ke Indonesia untuk melakukan diversifikasi aset ke pasar global.

"Sesuai dengan misi Citi yaitu enabling growth and economic progress, kami mendukung penuh perkembangan pasar modal dengan instrumen berbasis syariah di Indonesia," jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (30/11/2016). 

Kondisi ekonomi global yang sudah membaik merupakan kesempatan baik bagi Mandiri Investasi untuk meluncurkan reksa dana berbasis syariah luar negeri.

Mandiri Global Sharia Equity Dollar diharapkan berhasil menjadi instrumen investasi alternatif dalam denominasi Dolar AS dan juga pilihan yang sesuai untuk berinvestasi aset Dolar Amerika Serikat berbasis syariah. Reksa dana ini akan mengalokasikan portofolio ke pasar saham di luar negeri.

Direktur Utama Mandiri Investasi Muhammad Hanif mengungkapkan, reksa rana ini dapat digunakan sebagai akses bagi para calon investor di Indonesia untuk berinvestasi sepenuhnya di pasar saham luar negeri.

Selain itu, reksa dana ini menggunakan prinsip syariah yang sangat berhati-hati dan bertanggung jawab dalam proses pemilihan saham luar negeri di portofolio Reksa Dana menambah keunikan dan nilai tersendiri.

Head of Retail Bank Citi Indonesia Harsya Prasetyo menambahkan, penunjukkan Citi sebagai agen penjual pertama reksa dana syariah global dari Mandiri Investasi ini akan memperpanjang rekam jejak Citi dalam menyediakan layanan reksa dana syariah di Indonesia.

Hal ini sejalan dengan inisiatif para pelaku industri reksa dana yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan adopsi produk-produk berbasis syariah. "Citi Indonesia senantiasa berperan serta dalam mendukung perkembangan pasar modal bagi produk-produk pelopor Reksa Dana berbasis syariah.” tutup dia. (Gdn/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.