Sukses

Top 3: Sri Mulyani ‎Minta Bantuan TNI Ambil Alih Gedung Kemenkeu

Artikel tentang upaya Sri Mulyani mengambil alilh aset negara menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan perjuangannya saat berupaya mengambil alih aset negara untuk membangun gedung Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Dia mengaku perlu berhadapan dengan para preman agar gedung Kemenkeu bisa berdiri.

Dirinya bahkan sampai harus meminta bantuan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Siliwangi untuk membersihkan preman tersebut.

Artikel tentang upaya mengambil alilh aset negara itu pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (30/11/2016):


1. Sri Mulyani ‎Minta Bantuan TNI Ambil Alih Gedung Kemenkeu

Setiap menteri keuangan memiliki kenangan sendiri dalam masa jabatannya. Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati memiliki kenangan memperjuangkan mengambilalih aset negara dari preman-preman untuk membangun gedung Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dirinya sampai harus meminta bantuan Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) Siliwangi untuk membersihkan preman tersebut.

Hal tersebut disampaikan Sri Mulyani dalam Seminar Nasional Tantangan Pengelolaan APBN dari Masa ke Masa di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (30/11/2016).

"Komplek ini (Kemenkeu) awalnya masih banyak preman. Untuk membersihkan dan mendapatkan gedung ini dari preman, kami minta bantuan Panglima Kodam Siliwangi sehingga aset bisa diambilalih dan dibangun," ucapnya. Berita selengkapnya di sini.

2. 8 Kota Termurah di Dunia untuk Ditinggali

Hasil riset Worldwide Cost of Living yang dikeluarkan oleh Economist Intelligence Unit (EIU) memperlihatkan peringkat biaya hidup di beberapa kota di dunia.

Setelah menganalisis beberapa faktor, ada kota yang mampu menduduki peringkat teratas dengan biaya hidup termahal.

Walau begitu, dari 140 kota yang dianalisis, ada juga di antaranya yang menawarkan biaya hidup murah bagi penduduknya. Berikut delapan kota termurah dunia untuk ditinggali dilansir dari Business Insider, Selasa (29/11/2016). Berita selengkapnya di sini.

3. Begini Gaya Sri Mulyani Ikut Mannequin Challenge

Demam mannequin challenge juga terjadi di Indonesia. Tak ketinggalan, pejabat tinggi RI sekelas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak mau ketinggalan ikut mencoba tantangan itu.

Usai memberikan kuliah umum di Universitas Padjajaran (Unpad), Sri Mulyani ditemani Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad ikut tantangan ini bersama lebih dari seratus mahasiswa yang hadir.

MC alias pembawa acara memberi komando sebelum tantangan ini dimulai. "Kita akan memecahkan rekor terbanyak melakukan mannequin challenge," ujar MC. Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.