Sukses

Aksi Demo Tak Surutkan Kepercayaan Investor ke RI

Bos Kadin Rosan P Roeslani yakin gejolak politik dan maraknya aksi demo yang terjadi di Indonesia tak berdampak ke investasi.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roeslani menyatakan gejolak politik dan maraknya aksi demo yang terjadi di Indonesia belakangan ini tidak berdampak pada kepercayaan dunia usaha pada ekonomi Indonesia.

Rosan mengatakan, dirinya bersama anggota Kadin lainnya telah melakukan kunjungan ke berbagai perusahaan dan pabrik di Indonesia. Rosan mendengar langsung pernyataan dari para pengusaha dan investor akan optimisnya terhadap perekonomian Indonesia saat ini.

"Demokrasi tidak menyurutkan dunia usaha, kami kunjungin perusahaan, pabrik, baik yang lokal, internasional, yang ekspor dan bertemu perwakilan tenaga kerja asing. Saya mendengar langsung apakah demo turunkan minta investasi? Jawaban mereka tidak," ujar dia di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dia mengungkapkan, para pengusaha dan investor tersebut menanamkan modalnya di Indonesia dalam jangka yang panjang, bukan hanya 1 tahun atau 10 tahun.

"Kata mereka, kami berinvestasi di Indonesia tidak hanya 1 tahun, 5 tahun, atau 10 tahun. Tapi kami long term invesment," kata dia.

Rosan menyatak, pengusaha dan investor yakin pertumbuhan Indonesia ke depan akan semakin cerah. Bahkan Indonesia diyakini bisa menjadi negara nomor 6 dengan perekonomian terbesar ‎di dunia.

"Petumbuhan ekonomi akan berkelanjutan, perekonomian Indonesia saat ini nomo 14 terbesar di dunia. Dengan pertumbuhan ekonomi akan menjadi nomor 7 atau nomor 6 di dunia. Dan mereka (investor) mau jadi bagian dari pertumbuhan ekonomi Indonesia ini‎. Pengusaha lokal pun punya optimisme terhadap perekonomian Indonesia," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Demo 2 Desember adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 2 Desember adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 2 Desember

  • Demo 212

Video Terkini