Sukses

Pria Ini Raup Rp 203 Miliar dari Kumpulkan Bola Golf

Tidak sembarang mengumpulkan, pria ini menjadi pengumpul bola golf dengan menyelam ke danau yang biasa terletak di arena golf.

Liputan6.com, Jakarta - Meraup penghasilan berlimpah ternyata tidak hanya bisa didapat dengan melakukan pekerjaan prestigius. Seorang pria asal Amerika Serikat membuktikan bahwa ia bisa mendapat penghasilan berlimpah dari pekerjaan unik yang dilakukannya.

Pria bernama Glenn Berger mendedikasikan hidupnya untuk bekerja sebagai pengumpul bola golf. Namun tidak sembarang mengumpulkan, Berger mengumpulkan bola golf ini dengan menyelam ke danau yang biasa terletak di lapangan golf.

Melansir news.com.au, Kamis (1/12/2016), dia mengaku bahwa penghasilan yang bisa diraupnya dari penghasilan ini tidaklah sedikit. Sejak awal menekuni pekerjaan ini ia mampu mengantongi setidaknya US$ 15 juta atau setara dengan Rp 203 miliar.

Glenn Berger mengaku mampu mengumpulkam bola golf sebanyak 1,3 hingga 1,7 juta setiap tahunnya. Upah yang ia dapatkan bergantung dari banyaknya bola golf yang ia kumpulkan.

Walau terkesan sederhana, pekerjaan ini tidaklah lepas dari tantangannya tersendiri. Berger mengatakan, ia sering mengalami banyak gangguan ketika bekerja, salah satunya adalah menghadapi berbagai binatang yang ada di danau seperti buaya dan ilar.

"Saya sangat tidak suka dengan buaya, namun apabila Anda bekerja di profesi ini, Anda harus bisa mengatasi mereka," tutur Berger.

Sejauh ini, Berger mengatakan bahwa ia bersaing dengan 100 penyelam bola golf lainnya. Pria satu ini mengaku telah menekuni profesi sejak 14 tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.