Sukses

Mal di Jakarta Beroperasi Normal di Tengah Demo 2 Desember

Operasional mal tidak terpengaruh pada aksi demo 2 Desember ini.

Liputan6.com, Jakarta Meski ada demo 2 Desember, ‎Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta memastikan seluruh pusat belanja dan mal di Ibu Kota buka secara normal pada hari ini. Operasional mal tidak terpengaruh pada aksi demo 2 Desember ini.

Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, sama seperti pada 4 November lalu yang juga terjadi aksi demo, pada hari ini semua mal yang menjadi anggota APPBI sepakat untuk membuka jam operasionalnya secara normal.

"Operasional mal semua jalan seperti biasa. Waktu tanggal 4 November dan 25 November kita juga buka, 2 Desember juga buka seperti biasa," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Namun, tutur Ellen, untuk menjamin keamanan bagi pengunjung di dalam mal, para pengelola telah memperketat penjagaan dan menambah personel keamanan di tengah aksi demo 2 Desember. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi bila kondisi Ibu Kota tidak kondusif.

"Yang penting kita pertebal keamanan untuk siaga 1 kita jalankan. Masing-masing pusat belanja juga sudah mengerti apa yang harus dilakukan supaya konsumen kalau mau belanja ada rasa ketenangan. Ini ‎sampai nanti kita lihat bagaimana keadaannya. Kita berharap bisa tetap damai dan tidak terjadi apa-apa," kata dia.

Menurut Ellen, langkah para pengelola mal untuk tetap buka seperti biasa ini sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap perekonomian di Ibu Kota. Jika pusat-pusat perdagangan seperti mal beroperasi secara normal, diharapkan akan timbul ketenangan bagi warga Ibu Kota untuk juga beraktivitas seperti biasa, meski ada demo 2 Desember.

"Kita tetap support kondisi DKI Jakarta yang kondusif. Kita tidak mau roda perekonomian di DKI ini terlihat tambah kacau, jadi pusat belanja kita sepakat buka semua. Kita mau roda ekonomi tetap jalan, jangan karena ada demo kemudian ekonomi lumpuh," kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini