Sukses

Jokowi Tagih Aksi Demo 2 Desember Berjalan Super Damai

Jokowi meminta kepada para peserta aksi damai untuk tidak menimbulkan kerusuhan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memantau setiap pergerakan aksi demo 2 Desember yang berlangsung pada hari ini. Terutama aksi damai dan doa bersama yang berlangsung di Monumen Nasional (Monas).

Dalam imbauannya terhadap aksi damai tersebut, Jokowi meminta para peserta aksi damai tidak menimbulkan kerusuhan, seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

"(Harapannya) sesuai komitmen‎ bersama yang sudah diajukan, saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh, ya," tegas Jokowi di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Jokowi mengaku tidak hanya memantau aksi yang berlangsung di Monas. Presiden mengatakan ia juga memantau aksi di gedung MPR/DPR yang pesertanya dari para buruh nasional.

Presiden mengimbau masyarakat untuk bisa memisahkan tujuan dan massa dari beberapa aksi yang berlangsung hari ini.

‎"Tolong dipilahkan. Ada yang Monas yang nanti doa bersama, dan ada yang DPR, dan ada yang lainnya tolong tanyakan secara detail pada Kapolri," ujar Jokowi.

Dia juga berpesan kepada aparat kemanan untuk tetap mengutamakan perdamaian, sehingga aksi bisa berjalan dengan aman. (Yas/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Demo 2 Desember adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.
    Demo 2 Desember adalah aksi unjuk rasa yang dikoordinasi oleh sejumlah organisasi massa Islam di Jakarta.

    Demo 2 Desember

  • Damai

Video Terkini