Sukses

10 Kota dengan Kemacetan Terparah di Dunia

Lembaga asal Belanda, TomTom mengeluarkan hasil survei akan kota dengan tingkat kemacetan terparah di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Semakin meningkatnya jumlah kendaraan di dunia maka berpengaruh terhadap tingkat kemacetan di sebah negara. Tak heran, beberapa kota besar di dunia memiliki kemacetan sebagai permasalahan yang di negara tersebut.

Lembaga asal Belanda, TomTom mengeluarkan hasil survei akan kota dengan tingkat kemacetan terparah di dunia. Survei yang diberi nama TomTom's Traffic Index ini memperlihatkan 10 kota di dunia yang memiliki lalu lintas terpadat terutama saat jam sibuk.

Survei dilakukan dengan mengolah data dari 195 negara berbeda. Berikut 10 kota dengan tingkat kemacetan terparah dunia dilansir dari inquirer.net, Senin (5/12/2016)

10. Los Angeles, California

Los Angeles merupakan salah satu kota besar di Amerika Serikat. Walau begitu, kota ini juga memiliki tingkat kemacetan terparah di dunia. Penduduk Los Angeles harus rela menghabiskan 43 menit waktunya dalam sehari untuk terjebak dalam macet.

9. Chengdu, China

Kota ini juga termasuk sebagai kota metropolitan di China. Pemerintah kota China gagal untuk memperbaiki permasalahan lalu lintas yang menyebabkan masih seringnya terjadi macet di kota ini.

8. Recife, Brasil

Recife terletak di timur laut kota Pernambuco. Kemacetan yang terjadi di kota ini cukup parah. Hasil survei mengungkap, pengendara di kota ini harus merelakan waktunya terpakai lebih lama sebanyak 75 persen dari waktu normal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salvador, Brasil

7. Salvador, Brasil

Di kota Salvador, para pengendara menghabiskan waktu 74 persen lebih lama untuk bepergian ke tempat yang mereka inginkan. Hal ini setara dengan menghabiskan 160 jam dalam setahun.

6. Bucharest, Romania

Baik di pagi maupun jam sibuk, penduduk Romania mengalami peningkatan tambahan waktu sebanyak 83 hingga 87 persen apabila bepergian.

5. Moskow, Rusia

Walau lalu lintas di kota ini sudah meningkat 6 persen sejak tahun lalu, Moskow masih menjadi salah satu kota dengan tingkat kemacetan terparah di dunia. Di waktu kapan saja, penduduk Moskow harus merelakan waktunya terpakai 87 persen lebih banyak untu bepergian.

3 dari 3 halaman

Rio de Janeiro

4. Rio de Janeiro, Brasil

Rio de Janeiro juga merupakan salah satu kota terbesar di Brasil. Kemacetan yang terjadi di kota ini juga cukup parah. Penduduk Rio de Janeiro harus menghabisi waktu 43 menit lebih lama di jalan.

3. Istanbul, Turki

Penduduk Turki harus mengalami peningkatan 94 persen waktu tempuhnya. Setiap tahun, warga Turki harus menghabiskan 178 jam dalam perjalanan.

2. Bangkok, Thailand

Bangkok mampu menempati posisi kedua sebagai kota dengan tingkat kemacetan terparah. Waktu tempuh yang harus dirasakan oleh warga Bangkok meningkat 114 persen.

1. Mexico City, Meksiko

Peringkat pertama ditempati oleh penduduk kota Mexico City. Di waktu sibuk, waktu tempuh penduduk di kota ini meningkat 97 persen dari sebelumnya. Setiap tahun, mereka harus menghabiskan 219 jam di perjalanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini