Sukses

Ada Aksi Damai 2 Desember, Karyawan ESDM Tetap Bekerja Normal

Liputan6.com, Jakarta Aksi damai 2 Desember melumpuhkan kegiatan di sepanjang jalan MH Thamrin dan Merdeka Selatan, Jakarta. Ini karena ribuan demonstran tampak memenuhi lokasi tersebut sejak Jumat pagi.

Lalu bagaimana kegiatan perkantoran di wilayah tersebut?

Salah satu perkantoran yang dekat dengan titik konsentrasi aksi damai 2 Desember adalah Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM), yang berlokasi di Jalan Merdeka Selatan.

Kantor Kementerian ESDM berdekatan dengan Bundaran Patung Kuda yang saat ini menjadi salah titik berkumpulnya aksi damai 2 Desember.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (2/12/2016), instansi yang dipimpin Ignasius Jonan tersebut saat ini terkepung demonstran yang mayoritas mengenakan baju putih.

Namun kondisi tersebut tidak membuat pegawai Kementerian ESDM mendapat perlakuan khusus.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Sujatmiko mengatakan ‎pegawai Kementerian ESDM tetap bekerja seperti biasa, meski ada aksi damai 2 Desember.

"Pe‎gawai Kementerian ESDM masuk kerja seperti biasa," kata Sujatmiko.

Demikian pula dengan waktu pulang pegawai kementerian ESDM tidak akan dipercepat, yaitu tetap pukul 16.00. "Waktu pulang normal, sesua‎i dengan jam kerja," tutur Sujatmiko.

Selain itu, tampak adanya pengamanan khusus di Kementerian ESDM dari aparat Kepolisian atau TNI. Sementara petugas keamanan kementerian terlihat bersiaga dibalik pintu gerbang yang tertutup. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini