Sukses

Ada Demo 2 Desember, Menko Darmin Gelar Rakor di Rumah Dinas

Menko Darmin Nasution tetap menjalankan tugasnya meski ada aksi damai 2 Desember.

Liputan6.com, Jakarta Aksi damai 2 Desember yang berlangsung pada hari ini tidak menghalangi para menteri menjalankan tugasnya.

Seperti terlihat di mana Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ‎yang tetap memimpin rapat koordinasi (rakor) harga dan ketersediaan pangan.

Sedikit beda. Bila biasanya rakor berlangsung di kantor Kemenko Bidang Perekonomian, kali ini Darmin menggelar di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam rakor ini, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita, Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, dan Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti. Rakor berlangsung pukul 09.00 sampai menjelang shalat Jumat.

Menurut Mentan Amran, pemerintah membahas mengenai harga acuan komoditas pangan, seperti jagung, kedelai, gula, beras, bawang merah,  dan daging sapi.

"Kita bahas itu ‎floor price dan ceiling price untuk jagung, padi, beras, kedelai, bawang, daging sapi, dan gula," dia menjelaskan. (Fik/Nrm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.