Sukses

Pria Ini Habiskan Rp 1,9 Miliar Demi Berwajah Mirip Miliarder

Liputan6.com, Beijing - Miliarder dan pendiri perusahaan teknologi Alibaba Jack Ma merupakan salah satu tokoh paling terkenal di China. Berkat keberhasilannya dalam dunia bisnis, banyak orang yang ingin mengikuti jejak kesuksesannya.

Seorang pemuda asal kota Shenzhen, China rela menggelontorkan uang sebesar US$ 145 ribu atau Rp 1,9 miliar agar memiliki wajah yang mirip Jack Ma. Uang tersebut ia gunakan untuk operasi plastik dengan harapan suatu hari dapat bertemu secara langsung dengan Jack Ma.

Dilansir dari odditycentral.com, Jumat (2/12/2016), pria bernama Huang Jian tersebut menjalani operasi plastik di Korea Selatan. Sehari-harinya ia bekerja sebagai seorang salesman dan juga mahasiswa di Hupan College, Hangzhou.

Setelah aksi yang dilakukannya menjadi viral di media sosial, banyak netizen yang mengecam aksi yang dilakukannya. Mereka beranggapan hal yang dilakukan Huang Jian hanya akan menghabiskan uang dengan sia-sia.

Namun Huang Jian tidak merasa terpengaruh dengan banyaknya anggapan orang-orang di media sosial. Hingga kini, ia dikabarkan telah melakukan beberapa operasi untuk mewujudkan mimpinya memiliki wajah mirip miliarder.

Huang Jian bukanlah orang pertama yang rela mengeluarkan uang banyak demi bisa memiliki wajah mirip idolanya. Sebelumnya, seorang perempuan di Amerika mengaku menghabiskan uang yang banyak agar bisa memiliki wajah mirip putri Donald Trump, Ivanka.