Sukses

Ingin Sukses di Awal Karier? Coba 8 Tips Ini

Berikut sejumlah tips sehari-hari yang dapat membuat Anda lebih maju saat merintis karier.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda termasuk orang yang ingin cepat sukses meski baru saja merintis karier? Jika iya, jangan khawatir banyak cara yang bisa dilakukan untuk meraihnya.

Dilansir dari laman economic times, berikut beberapa tips sehari-hari yang akan membuat Anda lebih maju dan sukses lebih awal dari rekan Anda di dunia kerja antara lain:

1. Memiliki mentor

Milikilah seorang mentor yang tepat untuk memandu karier Anda. Sebab dia merupakan seseorang yang dapat mendefinisikan industri cetak biru bagi Anda. Oleh karena itu, memiliki mentor yang tepat di awal karier Anda sangatlah penting.

2. Menjadi pengamat

Berbicara seperlunya saja. Amatilah orang di sekitar, jika Anda menghindari pembicaraan yang tidak perlu, hal itu akan membuat Anda terlihat sebagai orang yang cerdas, sehingga orang di sekitar akan selalu menunggu apa yang akan Anda katakan.

3. Biarkan pekerjaan yang bicara

Orang biasanya akan kaget bila dalam pekerjaan Anda selalu bisa diunggulkan, walaupun Anda jarang berbicara dan lebih banyak diam, tapi Anda mampu melakukan dan menyelesaikannya dengan cepat, kendati itu adalah pekerjaan yang besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus pada Tujuan

4. Menjadi obat: Biarkan orang mengandalkan Anda

Jadilah aset dan buat orang percaya Anda adalah satu-satunya jawaban untuk masalah mereka. Biarkan semua orang berpikir Anda adalah orang yang paling bisa diandalkan di kantor.

5. Fokus pada tujuan

Ketahui tujuan dari pekerjaan yang Anda lakukan, dan usahakan jangan mengumbarnya kepada rekan. Pastikan Anda selalu bergerak untuk bekerja dan tidak stagnan. Jangan hanya berdiam saja dan tidak melakukan apa-apa.

6. Menyelesaikan konflik dengan cara yang cerdas

Menemukan cara yang tepat untuk menangani rekan kerja. Jika mendapat masalah, selesaikanlah konflik dengan cara yang cerdas sehingga tidak menjadi sebuah perselisihan atau perkelahian.

Di tempat kerja Anda mungkin memiliki perbedaan pendapat atau argumen, pastikan untuk mengakhirinya dengan cara yang baik. Selain itu, selalu bangun hubungan yang baik dengan banyak orang.

7. Punya keterampilan khusus

Milikilah keterampilan khusus yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang. Jika Anda mempunyai itu, maka Anda akan bisa menjadi salah satu pahlawan sejati dalam waktu singkat.

8. Membangun dan menghargai pertemanan

Dalam kehidupan, Anda tidak tahu siapa yang akan diperlukan untuk masa depan Anda, karenanya bersikap baiklah dengan semua orang. Jadilah seseorang di mana semua orang tetap ingin bersahabat dengan Anda. Buat nilai Anda lebih tinggi dengan menjadi baik kepada orang-orang yang bekerja dengan Anda.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini