Sukses

Garuda Indonesia Buka Kesempatan Beasiswa Pelatihan Pilot

Garuda Indonesia ‎membuka beasiswa pelatihan pilot bagi para lulusan sekolah penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Garuda Indonesia ‎membuka beasiswa pelatihan pilot bagi para lulusan sekolah penerbangan. Melalui beasiswa ini diharapkan dapat membantu para lulusan tersebut menjadi penerbangan pesawat komersial.

Dalam pengumuman resmi perseroan, Garuda Indonesia menyatakan Indonesia saat ini dihadapkan pada persoalan tingginya jumlah masyarakat yang berada dalam kondisi kurang mampu. Namun sebenarnya banyak yang memiliki potensi akademik yang baik.

‎"Maka Garuda Indonesia bermaksud untuk mengundang Putra-Putri terbaik dari seluruh pelosok negeri yang telah lulus dari sekolah penerbangan dengan memberikan beasiswa pelatihan pilot untuk menjalani pendidikan lanjutan sebagai penerbangan pesawat komersial," ujar pengumuman tersebut di Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Adapun persyaratan yang harus diikuti oleh para pendaftar beasiswa antara lain:

Persyaratan Umum
1. Warga negara Indonesia.
2. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME.
3. Setia kepada Negara Republik Indonesia yang berdasarkan UUD 1945 dan Pancasila.
4. Usia saat mendaftar tidak lebih dari 35 tahun.
5. Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan oleh Polri.
6. Sehat jasmani dan rohani.

Persyaratan khusus
1. Pria/wanita bukan berstatus TNI/Polri maupun PNS.
2. Putra/putri daerah.
3. Dari kalangan keluarga kurang mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari aparat pemerintah daerah yang berwenang.
4. Berprestasi akademik pada Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Penerbangan (raport atau transkrip nilai saat SMA/kuliah).
5. Memiliki kualifikasi CPL/IR.

Persyaratan dokumen
1. Dokumen persyaratan antara lain KTP, K‎artu Keluarta (KK), surat keterangan tidak mampu, dan transkrip nilai akademik.
2. CV.
3. Pilot License.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.