Sukses

Ini Alasan Kenapa Miliarder Suka Bangun Pagi

Banyak miliarder dunia yang memiliki kebiasaan untuk bangun pagi saat memulai rutinitas hariannya.

Liputan6.com, New York - Miliarder dan pemilik Virgin Group Richard Branson terbiasa untuk bangun pukul lima pagi setiap harinya. CEO Twitter Jack Dorsey juga memiliki kebiasaan untuk memulai harinya sebelum matahari terbit.

Jika Anda menyangka bahwa hal ini hanya dilakukan oleh segelintir miliarder, maka Anda salah menduga. Banyak miliarder dunia yang memiliki kebiasaan untuk bangun pagi saat memulai rutinitas hariannya.

Lalu apa yang menyebabkan banyak nama miliarder yang memiliki kebiasaan seperti ini?

Dilansir dari CNBC.com, Selasa (5/12/2016) penulis buku Thomas C. Corley menemukan bahwa hal ini dilakukan agar mereka bisa terhindar dari berbagai rintangan yang biasa datang di awal hari. Dengan begini, mereka pun bisa menyelesaikan apa yang diinginkan sebelum hari berakhir.

Dalam bukuya "Change Your Habits, Change Your Life", Corley memperlihatkan hasil studinya terhadap 177 miliarder dunia. Ia mengungkap bahwa 50 persen diantaranya bangun setidaknya tiga jam lebih awal sebelum pekerjaan mereka mulai.

"Ternyata, bangun lebih pagi bisa memberikan Anda kontrol lebih banyak akan hidup yang ingin Anda jalani. Hal ini juga dapat memberi Anda kepercayaan diri lebih tinggi bahwa Anda memiliki kekuatan besar akan hidup yang dijalani," tulis Corley dalam bukunya.

Selain itu, waktu di pagi hari juga merupakan waktu paling produktif yang bisa Anda dapatkan. Dalam laporan yang dikeluarkan Wall Street Journal, peneliti mengungkapkan bahwa pagi hari bisa membuat Anda bekerja lebih baik karena belum banyak gangguan yang menghampiri.

Beberapa gangguan yang bisa dihilangkan dari bangun lebih pagi seperti email, notifikasi media sosial hingga pesan di ponsel. Corley menjelaskan, dengan adanya hal ini maka Anda pun dapat lebih efektif dalam bekerja. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Orang terkaya adalah orang yang memiliki harta paling berlimpah.

    Orang Terkaya

Video Terkini