Sukses

Sering Susah Konsentrasi di Kantor? Begini Cara Mengatasinya

Walau senyaman apapun tempat kerjamu, pernahkah kamu mengalami susah konsentrasi saat bekerja di kantor?

Liputan6.com, Jakarta - Walau senyaman apapun tempat kerjamu, pernahkah kamu mengalami susah konsentrasi saat bekerja di kantor? Ada beberapa faktor yang membuat kita merasa susah konsentrasi untuk menyelesaikan tugas, misal ada hal-hal yang mengalihkan pikiran sehingga membuat kamu susah fokus, kurang istirahat atau sulit tidur.

Naah, ini adalah beberapa cara untuk mengembalikan konsentrasimu saat di kantor seperti dikutip dari Karir.com:

1. Terapkan Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup sehat merupakan langkah yang tepat untuk mengembalikan daya konsentrasi kamu di kantor. Pola hidup sehat bisa diawali dengan tidur secukupnya, olahraga, meditasi dan yang paling penting makan makanan yang bergizi.

Daya konsentrasi berkaitan langsung dengan aliran darah menuju otak. Jadi, semakin lancar aliran darah menuju otak, akan semakim baik pula daya konsentrasi kamu.

2. Buat To-Do List

Duduk di meja kerja tanpa rancangan kerja (to-do list) akan memicu kamu untuk melakukan aktivitas yang sebenarnya hanya membuang-buang waktu seperti main sosial media dan lainnya.

Nah, buat to-do-list merupakan cara yang tepat untuk mengembalikan konsentrasi dan kamu akan tetap fokus pada kerjaan sehingga waktumu kembali menjadi efektif.

3. Jangan Sampai Dehidrasi, Konsumsi Air Putih Itu Penting

Penyebab susah konsentrasi lainnya yaitu dehidrasi atau kurangnya asupan air dalam tubuh. Ketika asupan cairan pada tubuh berkurang akan menyebabkan dehidrasi dan cairan otak akan menurun, asupan oksigen pun berkurang.

Hal ini mengakibatnya sel-sel otak menjadi tidak aktif, kurang berkembang, hingga penurunan konsentrasi, dengan kata lain performa kerja pun ikut menurun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.