Sukses

5 Tips Tetap Hemat Saat Belanja Online

Walau menawarkan segudang kemudahan, belanja online bisa membuat Anda lebih boros apabila tidak diikuti dengan perencanaan matang.

Liputan6.com, Jakarta - Berbelanja online via internet memang menjadi salah satu alternatif yang kini banyak dipilih oleh orang. Selain praktis, Anda pun dapat memilih beragam produk yang terkadang sulit dijangkau apabila harus datang ke pusat perbelanjaan.

Walau begitu, segudang kemudahan yang ditawarkan saat berbelanja online juga bisa membawa dampak negatif tersendiri. Apabila tidak terencana, uang Anda bisa saja tergerus lebih banyak dibanding ketika belanja pada umumnya.

Berikut lima tips yang bisa Anda ikuti dilansir dari Allwomenstalk.com, Senin (12/12/2016):

1. Riset sebelum membeli

Agar Anda bisa menghemat uang lebih banyak saat berbelanja online, pastikan Anda sudah mengetahui terlebih dahulu akan barang apa yang ingin dibeli. Hal ini akan membuat Anda terhindar akan pembelian tidak terencana yang sering terjadi.

2. Bandingkan harga

Jangan hanya terpaku pada satu situs saja. Ketika Anda sudah menetapkan pilihan akan produk yang ingin dibeli, pastikan Anda juga melihatnya di situs lain yang serupa. Siapa tahu, situs tersebut memberikan harga yang lebih menguntungkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahu ukuran

3. Tahu ukuran Anda

Pastikan Anda tahu dengan benar ukuran Anda saat berbelanja online. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kesalahan saat pembelian sebuah produk.

4. Waspada akan penawaran menarik

Di waktu tertentu, beberapa situs belanja online sering mengadakan penawaran menarik berupa potongan harga dan obral produk secara besar-besaran.

Pastikan Anda selalu waspada akan hal ini. Anda juga bisa mendaftar ke situs tersebut untuk mendapat pengumuman akan penawaran menarik yang mereka keluarkan.

5. Gunakan kupon belanja

Beberapa situs online terkadang suka memberikan kupon belanja pada para konsumennya. Hal ini digunakan agar mereka bisa mendapat potongan harga ketika berbelanja di situs tersebut. Jangan sia-siakan hal ini. Menggunakan kupon belanja dapat membuat Anda lebih hemat saat berbelanja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini