Sukses

Jokowi Pamer Iklan Pariwisata RI Mejeng di Paris dan AS

Pemerintah telah memajang iklan pariwisata Indonesia di destinasi populer dunia seperti Paris dan New York.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah terus berupaya menarik minat wisatawan mancanegara (wisman) untuk berkunjung ke Indonesia. Presiden Republik Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pemerintah kini telah memajang iklan pariwisata Indonesia di destinasi populer dunia, seperti Paris dan New York.

"Misalnya kita lihat, setiap bus yang ada di Paris, Wonderful Indonesia kelihatan sekali. Misalnya di Times Square, New York juga ada iklan pariwisata kita di videotron. Di sana juga keliatan promosi yang besar-besaran yang ingin kita kerjakan untuk pariwisata," tutur Jokowi dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia di Jakarta, Selasa (6/12/2016)

Lebih lanjut Jokowi menuturkan, pemerintah telah membangun 10 destinasi wisata baru untuk menarik minat wisatawan mancanegara. Kini mereka tengah membangun faktor pendukung agar target pariwisata Indonesia bisa tercapai dengan baik.

"Setelah tahun lalu, 10 destinasi baru sudah jadi. Barang sudah ada tinggal membangun infrastruktur yang baik menuju ke sana, tinggal membangun produk supporting yang diperlukan dan diperlukan membangun positioning, diferensiasi, kemasan, brand, dan menggerakkan promosi secara besar-besaran," jelasnya.

Dari 10 destinasi wisata yang digalakkan, jokowi menyebutkan empat di antaranya sudah siap menerima wisatawan. Pemerintah tengah mengejar pembangunan infrastruktur sehingga destinasi lainnya bisa segera siap ke publik.

"Dari 10 itu, ada 3-4 yang siap menerima wisatawan. Sisanya masih butuh dukungan infrastruktur, dan lainnya. Inilah yang harus dikejar secepatnya dgn jurus apa pun, bahwa kita mempersiapkan untuk ini," ungkap Jokowi.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia membidik jumlah wisatawan mancanegara tahun 2019 sebesar 20 juta. Itu artinya jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia diharapkan naik 100 persen dari pencapaian tahun 2015 yang baru 10,4 juta, atau rata-rata 25 persen per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pariwisata adalah suatu perjalanan yang dilakukan untuk rekreasi atau liburan.

    Pariwisata

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini