Sukses

5 Bathtub Termewah dan Termahal di Dunia, Seperti Apa Bentuknya?

Ada banyak jenis bathub yang tersedia di pasar. Di antaranya memiliki harga normal, namun sebagian lainnya memiliki harga mahal.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar orang mungkin lebih senang mandi dengan menggunakan bathtub, maka tak jarang jika bathtub menjadi salah satu barang yang sangat penting dari sebuah rumah.

Ada banyak jenis bathtub yang tersedia di pasar. Di antaranya mungkin bathtub memiliki harga normal, namun sebagian lainnya memiliki harga mahal karena tampilan mewahnya sehingga hanya dapat dibeli oleh orang-orang kaya.

Apalagi beberapa orang kaya mungkin ingin memiliki kamar mandi mewah dan ingin membuat kamar mandi yang senyaman mungkin sehingga mereka mau mengeluarkan uang yang bernilai besar hanya untuk mewujudkan keinginannya itu.

Lalu, seperti apa penampakkan bathtub yang diberi harga mahal itu? Melansir laman Mostluxuriouslist.com, berikut lima bathtub termewah dan termahal di dunia:

 

5. Baldi Amethyst Bathtub

Baldi Amethyst Bathtub

Baldi Amethyst adalah bak yang berwarna ungu  sangat indah. Bathtub ini memiliki empat kaki yang terbuat dari emas murni 24 karat. Selain itu, bathtub ini juga memiliki aksesori yang cocok untuk losion dan sabun mandi.

Lalu apa alasan yang membuat bathtub ini mahal? Alasannya adalah karena kaki emas, aksesori mewah, serta ditingkatkan dengan berlian, rubi, safir, dan zamrud yang merupakan batu sangat langka di dunia. Bathtub ini dijual seharga US$ 121.200 atau  setara dengan Rp 1,6 miliar (asumsi kurs Rp 13.312 per dolar AS).

 

4. Baldi Malachite Bathtub

Baldi Malachite Bathtub

Baldi Malachite adalah bak yang dibuat dalam bentuk perahu dan merupakan salah satu yang sangat mewah. Bathtub ini dirancang oleh desainer terkenal Italia, Luca Bojola yang juga membuatnya semakin mahal.

Mengapa bathtub ini sangat mahal? Alasannya karena bathtub ini dibuat menggunakan pirus murni dan memiliki kaki yang terbuat dari emas murni 24 karat. Bathtub ini dijual seharga US$ 222 ribu atau setara dengan Rp 2,9 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Baldi Rock Crystal Bathtub

3. The Baldi Rock Crystal Bathtub

The Baldi Rock Crystal Bathtub

The Baldi Rock Crystal adalah bak yang juga dirancang oleh Luca Bojola dan memiliki kelas sangat tinggi, yaitu kelas satu. Bathtub ini dirancang dalam gaya Italia untuk membuatnya terlihat seperti ciptaan desainer Italia.

Bathtub ini juga ditingkatkan dengan batu mulia dan berlian. Akan tetapi, bathtub ini hanya ada dua buah di dunia, dan sudah dibeli oleh orang terkaya dunia. Harga bathtub ini diperkirakan US$ 790.310 atau setara dengan Rp 10,5 miliar. Namun,  bathtub ini dibeli oleh Sosialita Inggris dengan harga US$ 1 juta atau setara dengan Rp 13,29 miliar pada 2011.

 

2. Golden Bathtub

Golden Bathtub

Golden Bathtub terbuat dari emas murni dan khusus dibuat untuk hotel dari Jepang untuk memberikan kesenangan bagi pelanggannya. Bathtub ini menjadi salah satu daya tarik utama bagi sebagian besar orang untuk pergi ke Jepang dan ingin menetap.

Akan tetapi, pada 2007, bathtub ini telah dicuri dan masih belum ditemukan, bahkan tak memiliki saksi. Harga bathtub ini sendiri diperkirakan sebesar US$ 987 ribu atau setara dengan Rp 13,2 miliar.

 

1. Le Grand Queen

 Le Grand Queen

Le Grand Queen terbuat dari Caijou, yang merupakan batu sangat berharga di dunia. Batu-batu yang sangat langka ini tidak mudah ditemukan di dunia. Bathtub ini dirancang oleh desainer Krapf terkenal dan bentuk yang diberikan kepada bak ini adalah Indonesia.

Bathtub ini dianggap sebagai bathtub termahal di dunia yang ditampilkan untuk lelang di Festival Jewerly Dubai International dan dijual dengan harga sebesar US$ 1,7 juta atau setara dengan Rp 22, 59  miliar. (Fitriana Monica Sari)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.