Sukses

5 Trik Supaya Bikin Anda Lebih Kaya

Ada banyak trik mudah yang dapat diterapkan untuk meningkatkan status keuangan dan membuat Anda lebih kaya.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang dapat dilakukan agar seseorang menjadi kaya dan memiliki banyak uang. Beberapa orang biasanya untuk meningkatkan jumlah uang adalah dengan menabung, sementara yang lainnya ada yang menahan diri untuk tidak menjadi orang dengan tipe shopaholic atau gila belanja.

Sebenarnya ada banyak trik mudah yang dapat diterapkan untuk meningkatkan status keuangan Anda dan membuat Anda lebih kaya.
 
Melansir laman money.aol, berikut ini tips kerennya yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Mempunyai tujuan

Apakah itu bertujuan untuk menikmati masa pensiun dengan bahagia, mengurus keluarga atau Anda hanya ingin menikmati hidup dengan sering berlibur, terbukti semuanya memiliki tujuan, sehingga Anda lebih mudah mengatur keuangan dan menabung hanya untuk tujuan tersebut.

Saat bekerja maka Anda akan fokus ke tujuan hidup Anda, sehingga Anda benar-benar bisa menikmati hidup. Hal itulah yang membuat Anda berhasil dan membuat Anda terlihat kaya.

2. Cek setiap pengeluaran uang

Hal ini memang terdengar agak berlebihan, tapi dengan rutin mengecek setiap uang yang Anda keluarkan maka itu akan membuat Anda lebih paham dengan apa saja yang terjadi dengan uang tersebut.

Jika Anda bukan tipe orang yang bisa mengelola keuangan, mungkin bisa menggunakan aplikasi untuk mengatur pengeluaran Anda. Jadi alokasi keuangan Anda diharapkan sesuai dengan perencanaan dan tujuan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Negosiasi Gaji

3. Negosiasikan gaji Anda

Jelas ada beberapa situasi saat hal ini tidak berlaku, tapi banyak juga yang mencoba dan berhasil. Bila Anda seorang karyawan, tidak ada salahnya meminta kepada atasan atau perusahaan untuk menaikkan gaji saat Anda sudah lama bekerja lama.

Kenaikan gaji biasanya otomatis membuat seseorang lebih dihargai, bersemangat, dan tentunya menambah penghasilan bulanan Anda.

4. Lunasi Utang

Jangan biarkan Anda berlama-lama membayar atau menambah jumlah cicilan utang seperti tagihan kartu kredit. Menambah utang justru tidak membantu Anda keluar dari masalah keuangan, yang ada justru menambah beban pikiran dengan utang yang menumpuk. Setiap Anda berhasil melunasi utang, otomatis Anda juga akan lebih baik secara finansial.

5. Menggaji diri sendiri

Apakah ini terdengar aneh bagi Anda? Yah, seharusnya tidak. Ketika mendapat gaji, pastikan Anda tidak lupa menggaji diri sendiri. Tetapkan berapa banyak target uang yang ingin Anda simpan dalam setahun.

Selanjutnya selesaikan semua kewajiban bulanan, kemudian sisa uang yang ada siap untuk dibelanjakan. Dengan begitu Anda akan tahu berapa banyak uang yang bisa dihemat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini