Sukses

Bantu Korban Gempa, Mobil Mewah Ini Dilelang Rp 93 Miliar

Mobil mewah ini dijual oleh rumah lelang RM Sotheby dan hasil penjualannya untuk membantu korban gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil mewah berjenis LaFerrari dilelang dengan harga yang fantastis. Namun bukan tanpa sebab, harga yang mahal ini diberlakukan sebagai upaya untuk membantu korban gempa di Italia.

Melansir laman Theverge.com, Rabu (7/12/2016), mobil mewah ini dijual oleh rumah lelang RM Sotheby. Sebelumnya, LaFerrari hanya dijual dengan harga US$ 1,5 juta. Namun karena hasil uang lelang seluruhnya diberikan pada korban gempa, peserta lelang pun menawar mobil dengan harga lebih tinggi dari yang diharapkan.

Akhirnya, mobil tersebut terjual dengan harga US$ 7 juta atau setara dengan Rp 93 miliar. Angka tersebut sontak membuat LaFerarri menjadi mobil termahal yang pernah terjual dalam lelang.

Mobil LaFerarri hanya diproduksi 499 unit di seluruh dunia. Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin bertenaga 949 horsepower dan mampu menembus kecepatan hingga 350 km per jam.

Desainnya yang elegan membuat mobil mewah ini makin banyak menarik minat konsumen khusunya mereka yang datang dari kalangan atas.

Walau sebelumnya ada banyak mobil mewah yang diproduksi dengan harga mahal, rumah lelang Sotheby mengungkap belum pernah ada mobil terjual dengan harga setinggi LaFerarri. Mahalnya harga mobil tersebut juga membuat mobil jenis inii makin memiliki kebanggan tersendiri bagi yang mengendarainya.

Semua dana hasil lelang akan disumbangkan untuk korban gempa di Italia tengah. Dana tersebut akan disalurkan melalui yayasan ational Italian American Foundation’s Earthquake Relief Fund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

Video Terkini