Sukses

Top 3: Jokowi Jengkel

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (7/12/2016):

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku jengkel saat mengetahui jika selama ini para aparat pemerintahan sibuk dengan penyusunan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan anggaran.

Pembuatan SPJ yang mencapai puluhan lembar dinilai merupakan salah satu bentuk inefisiensi birokrasi di Indonesia. Jokowi pun mengaku telah memerintahkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk mencari tahu tentang SPJ tersebut.

Artikel mengenai kejengkelan Presiden Jokowi tersebut menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Rabu (7/12/2016):

1. Jengkel, Jokowi Minta Sri Mulyani Selidiki SPJ

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku jengkel saat mengetahui jika selama ini para aparat pemerintahan sibuk dengan penyusunan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) penggunaan anggaran.

"Coba cek Menkeu, kok semuanya birokrasi energi kita kerjain SPJ. Benar tidak ?" ujar Jokowi.

Jokowi mengaku kaget saat mengetahui jika laporan SPJ tersebut mencapai puluhan lembar. Padahal, dia ragu jika hasil laporan SPJ memang benar-benar akan diperiksa aparat berwenang.

Berita selengkapnya baca di sini.

2. BCA Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Cek di Sini!

Apa Anda sedang mencari pekerjaan? Ingin merasakan bekerja di salah satu bank terkemuka di Indonesia? Ada kabar gembira bagi Anda karena PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sedang membuka banyak lowongan kerja hingga akhir 2016.

Bagi Anda yang berminat untuk berkarier di BCA, berikut beberapa lowongan kerja yang dapat Anda coba.

Berita selengkapnya baca di sini.

3. 5 Cara Buat Mengelak Jebakan Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit dengan bijak bisa mendatangkan banyak keuntungan. Anda bisa membangun rekam jejak kredit yang baik, memanfaatkan banyak promo sesuai dengan gaya hidup dan mempermudah membeli banyak kebutuhan yang dijual secara online di dalam dan luar negeri.

Tapi faktanya banyak pemegang kartu kredit tidak membayar tagihan kartu kredit dalam tiga bulan terakhir. Selain itu mereka hanya membayar tagihan dengan jumlah minimal. Padahal kebiasaan seperti ini justru merugikan pemilik kartu kredit dan menjebak mereka dalam lingkaran utang yang tidak pernah ada habisnya.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.