Sukses

Hasil Kerajinan 700 UKM Ramaikan Hari Belanja Online Nasional

Total nilai produk yang dijual smescotrade.com dalam Harbolnas mencapai Rp 26 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 700 usaha kecil menengah (UKM) akan turut meramaikan hari belanja online nasional (Harbolnas). Hasil kerajinan UKM tersebut dijual di smescotrade.com yang merupakan market place yang dikembangkan Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan UKM (LLPKUKM) Kementerian Koperasi dan UKM.

LLPKUKM sendiri dikenal dengan nama SMESCO Indonesia. Keikutsertaan LPPKUKM dalam Harbolnas ini untuk turut menggairahkan perekonomian.

Direktur Utama LLPKUKM Kementrian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi mengatakan, dalam gelaran tersebut masyarakat akan mendapat diskon pembelian serta bebas ongkos kirim. Diskon ini akan diberikan sepanjang bulan Desember.

"Diskon tersebut umumnya diberikan setiap tanggal 10-12 Desember, namun smescotrade.com melanjutkan kesempatan diskon spesial ini selama bulan Desember 2016 kepada masyarakat online Indonesia," kata dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Total nilai produk yang dijual dalam Harbolnas ini mencapai Rp 26 miliar. "Lebih dari 700 UKM akan berpartisipasi dalam program Harbolnas," kata dia.

Smescotrade.com sendiri telah memasarkan produk UKM yang terdiri dari 8 kategori. Antara lain, pakaian dan batik, handicraft, furnitur, tenun dan songket, tas dan sepatu. Kemudian juga memasarkan makanan minumam, produk fashion dan aksesoris.

Smescotrade.com yang dikembangkan LLPKUKM ini ditujukan untuk UMKM seluruh Indonesia. Sehingga promosi dan perluasan akses pasar produk nusantara semakin dikenal masyarakat. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini