Sukses

LMIRT Akuisisi Lippo Mall Kuta Bali

Akuisisi Lippo Mall Kuta memungkinkan LMIR Trust untuk mendiversifikasi portofolio secara geografis.

Liputan6.com, Jakarta - Pemegang saham LMIRT Management Ltd, yang merupakan manajer LMIR Trust, setuju untuk mengakuisisi Lippo Mall Kuta. Sebanyak 69,59 persen pemegang saham menyetujui aksi korporasi tersebut.

Lippo Mall Kuta adalah lifestyle mall berlantai tiga di Bali yang mulai beroperasi pada tahun 2013. Para penyewa mal termasuk berbagai merek internasional dan lokal, seperti Nike, Bata, Quiksilver, Planet Sports, Amazing Kuta, Matahari Department Store, Cinemaxx dan sebagainya.

Direktur Eksekutif LMIR Trust, menyatakan, Akuisisi Lippo Mall Kuta akan memberikan beberapa manfaat bagi para pemegang unit penyertaan karena akan memperbesar ukuran portofolio LMIR Trust serta meningkatkan pendapatannya.

“Hal ini akan turut memperluas jangkauan LMIR Trust di sektor mal ritel di Indonesia yang memungkinkan LMIR Trust untuk mengoptimalkan biaya operasional atas portofolio yang lebih besar, serta meningkatkan daya tawar terhadap para penyewa dan penyedia jasa layanan lainnya,” jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (7/12/2016).

Selain itu, akuisisi Lippo Mall Kuta memungkinkan LMIR Trust untuk mendiversifikasi portofolio secara geografis di seluruh Indonesia, sehingga mengurangi risiko atas konsentrasi aset portofolio LMIR Trust yang semakin besar.

Presiden Direktur LPKR Ketut Budi Wijaya menambahkan, perusahaan sangat senang melihat bahwa mayoritas para pemegang unit penyertaan LMIR Trust telah menyetujui transaksi yang diusulkan untuk mengakuisisi Lippo Mall Kuta.

“ Transaksi akuisisi Lippo Mall Kuta ini merupakan penegasan atas strategi asset light LPKR yang berkelanjutan serta diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan laba LPKR secara keseluruhan untuk tahun 2016." Jelas dia. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini