Sukses

Daftar Terbaru 5 Atlet Paling Tajir Sepanjang Sejarah

Tak tanggung-tanggung, atlet ini mampu memiliki pendapatan hingga US$ 1 miliar sepanjang kariernya.

Liputan6.com, Los Angeles - Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar atlet dunia yang memiliki pendapatan terbesar sepanjang perjalanan kariernya. Dalam daftar berjudul The Highest-Paid Athletes of All-Time tersebut, rata-rata atlet ini masih mampu mendapatkan pendapatan berlimpah bahkan setelah mereka pensiun dari dunia olahraga.

Selain dari kariernya sebagai olahragawan, beberapa atlet ini juga mampu mendapat penghasilan tambahan dari kerja samanya dengan berbagai merek ternama. Tak tanggung-tanggung, atlet ini mampu memiliki pendapatan hingga US$ 1 miliar sepanjang kariernya.

Berikut lima atlet terkaya sepanjang sejarah dilansir dari Forbes, Kamis (8/12/2016):

5. Michael Schumacher
Cabang olahraga: Balap mobil F1
Pendapatan selama karier: US$ 1 miliar

Michael Schumacer berkarier di F1 dalam dua kesempatan berbeda. Sejak tahun 1991 sampai 2006 ia membalap bersama tim Jordan, Benetton, dan Ferrari. Sementara dari sejak 2010-2012, ia meneruskan kariernya bersama tim Mercedes GP.

4. Jack Nicklaus
Cabang olahraga: golf
Pendapatan selama karier: US$ 1,15 miliar

Nama Jack Nicklaus terkenal sebagai salah satu pemain golf tersukses sepanjang masa. Ia memegang rekor 18 kali juara PGA Tour dalam kariernya selama 25 tahun.

Nicklaus juga telah merancang lapangan golf, mengajar golf, menulis buku golf, dan mengadakan turnamen golf sendiri, Memorial Tournament.

3. Arnold Palmer
Cabang olahraga: golf
Pendapatan selama karier: US$ 1,35 miliar

Palmer memiliki peran besar dalam mempopulerkan olahraga golf di dunia. Ia memenangkan lebih dari 90 turnamen golf, termasuk empat kali turnamen Masters, Amerika Terbuka 1960, serta Inggris Terbuka 1961 dan 1962.

Palmer juga menjadi orang pertama yang menghasilkan 1 juta dolar dari olahraga golf. Pria ini meninggal dunia di usianya menginjak 87 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiger woods

2. Tiger Woods
Cabang olahraga: golf
Pendapatan selama karier: US$ 1,65 miliar

Woods memulai karier golf profesionalnya sejak tahun 1996. Pada April 1997 ia memenangkan kejuaraan pertamanya pada Masters Tournament 1997. Dia menjuarai turnamen tersebut pada usia 21 tahun dan mencetak rekor sebagai juara termuda dalam sejarah.

Woods juga pernah menjadi atlet dengan bayaran tertinggi setelah meraih US$ 90,5 juta dari kemenangan dan iklan sponsor pada tahun 2010.

1. Michael Jordan
Cabang olahraga: basket
Pendapatan selama karier: US$ 1,7 miliar

Michael Jordan memulai kariernya di NBA di tahun 1984. Selama kariernya, ia telah mengoleksi enam gelar juara dan lima kali ditunjuk sebagai pemain terbaik. Ia pensiun dari dunia basket di tahun 2003.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini