Sukses

Kenapa Biaya Kesehatan Wanita Lebih Tinggi Dibanding Pria?

Kesibukan dalam bekerja memang membuat para pekerja sering lupa diri terlebih mengenai kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang bilang kesehatan itu mahal. Nyatanya banyak masyarakat yang baru menyadarinya ketika jatuh sakit atau harus dirawat di rumah sakit. Kesibukan dalam bekerja memang membuat para pekerja sering lupa diri terlebih mengenai kesehatan.

Dikutip dari Karir.com, Kamis(8/12/2016), mulai dari kurangnya asupan mineral, jarang olahraga, pola tidur hingga makan yang tidak teratur membuat mereka jadi mudah sakit karena gaya hidup yang tidak sehat.

Banyak di antara mereka baik pria maupun wanita yang mengaku tidak memiliki waktu luang untuk olahraga ringan hingga liburan. Padahal keduanya ini penting untuk mengembalikan kesehatan mereka akibat terlalu lama bekerja.

Dan hal ini lah yang mendorong mereka rawan akan terkena  penyakit. Jika dibandingkan dengan pria, ternyata biaya kesehatan wanita lebih tinggi. Tidak sedikit wanita yang menyadari akan hal itu.

Wanita memang cukup rentan dengan berbagai penyakit serius dibanding pria. Penyakit-penyakit serius yang biasa menyerang wanita antara lain, kanker rahim, kanker payudara, kanker kulit, hingga biaya perawatan selama hamil dan persalinan.

Dan menurut penelitian dari National Women’s Law Center mendapatkan fakta bahwa wanita diketahui memiliki biaya kesehatan yang lebih tinggi dibanding pria. Hal ini ditunjukan bahwa wanita lebih sering mengunjungi dikter untuk melakukan cek kesehatan dibanding pria. Bahkan wanita di usia produktif lebih aware terhadap kesehatan.

Meski banyak tanggungan kesehatan maka wanita harus pintar dalam mengatur keuangan. Nyatanya, masih ada wanita yang belum menyadari akan mempersiapkan dana kesehatan untuk dirinya sendiri hinggamasa pensiun mereka.

Padahal, selama ini wanita dikenal mampu dalam mengatur atau memanage keuangan secara rinci dan tepat. Maka dari itu, dikarenakan kebutuhan berbeda setiap individunya, penting bagi wanita untuk menyisihkan beberapa persen dari pendapatannya untuk masa depan hingga kesehatan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini