Sukses

Top 3: 6 Gempa Dahsyat dengan Kerugian Terbesar di Dunia

Berikut berita terpopuler di kanal bisnis seperti dirangkum pada Kamis 8 Desember 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang sulit diprediksi kedatangannya. Amukan gempa ini bisa memberikan kerugian yang masif dan menelan banyak korban.

Data dari statista memperlihatkan beberapa gempa bumi yang memberikan kerugian paling besar di dunia. Gempa yang dahsyat tersebut tidak jarang diikuti dengan tsunami yang menyebabkan kerusakan lebih parah.

Salah satu gempa bumi dengan kerugian terbesar salah satunya gempa bumi Chuetsu. Kejadian gempa bumi itu terjadi pada 23 Oktober 2004. Artikel gempa dahsyat dengan kerugian terbesar di dunia telah menarik perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler seperti dirangkum pada Kamis (8/12/2016):

1. 6 Gempa Dahsyat dengan Kerugian Terbesar di Dunia

Gempa bumi merupakan salah satu bencana alam yang sulit diprediksi kedatangannya. Amukan gempa ini bisa memberikan kerugian yang masif dan menelan banyak korban.

Data dari statista memperlihatkan beberapa gempa bumi yang memberikan kerugian paling besar di dunia. Gempa yang dahsyat tersebut tidak jarang diikuti dengan tsunami yang menyebabkan kerusakan lebih parah.

Salah satu gempa bumi dengan kerugian terbesar salah satunya gempa bumi Chuetsu. Kejadian gempa bumi itu terjadi pada 23 Oktober 2004. Berita selengkapnya baca di sini

2. 5 Trik Supaya Bikin Anda Lebih Kaya

Banyak cara yang dapat dilakukan agar seseorang menjadi kaya dan memiliki banyak uang. Beberapa orang biasanya untuk meningkatkan jumlah uang adalah dengan menabung, sementara yang lainnya ada yang menahan diri untuk tidak menjadi orang dengan tipe shopaholic atau gila belanja.

Sebenarnya ada banyak trik mudah yang dapat diterapkan untuk meningkatkan status keuangan Anda dan membuat Anda lebih kaya. Salah  satu triknya dengan mempunyai tujuan. Berita selengkapnya baca di sini

3.Ada Gempa Aceh, PLN Pastikan Pembangkit Listrik Aman

Gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) mengguncang beberapa wilayah di Aceh‎ pada Rabu (7/12/2016). Akibatnya beberapa bangunan termasuk fasilitas umum mengalami kerusakan. Namun kondisi listrik dipastikan aman.

Direktur Bisnis Regional ‎Sumatera PT PLN (Persero) Amir Rosidin mengatakan, saat ini kondisi pembangkit listrik yang memasok kelistrikan Aceh yaitu Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Arun Lhokseumawe berkapasitas 184 Mega Watt (MW) dalam kondisi aman.

"Kondisi Pembangkit PLTMG Arun 184 MW aman," kata Amir, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Rabu 7 Desember 2016. Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini