Sukses

Ada Gempa, Tiket Garuda Tujuan Aceh Ludes Terjual

Penjualan tiket menuju Aceh ludes terjual hingga akhir pekan akibat gempa Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa Aceh berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh merenggut nyawa puluhan warga dan merusak sejumlah bangunan.

Maskapai Garuda Indonesia mencatat penjualan tiket pesawat rute menuju Aceh ludes terjual, bahkan hingga akhir pekan okupansi (tingkat keterisian penumpang) meningkat.

Vice Presiden Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar mengungkapkan, penerbangan semua rute dengan tujuan ke Aceh masih normal pasca Provinsi ini dilanda lindu. Penjualan tiket  meningkat.

"Satu hari ini saja (7/12/2016) sudah habis terjual, seat full. Hingga akhir pekan ini, okupansi melonjak jadi 80 persen dari biasanya 60 persen," ucapnya saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Kata Benny, Garuda Indonesia melayani penerbangan Jakarta-Surabaya dengan frekuensi 3 kali sehari dan menggunakan pesawat Boeing 737 NG. "Sebanyak 3 kali penerbangan ini, okupansinya 80 persen sampai akhir pekan, tapi masih ada kursi (seat) kok," dia menerangkan.

Dia menuturkan, peningkatan okupansi dan penjualan tiket lantaran ada gempa Aceh. Semua orang, diakuinya, berbondong-bondong menujukkan kepeduliannya untuk membantu masyarakat Aceh, khususnya korban bencana.

"Memang pas ada bencana ini, yang mau ke Aceh banyak. Mereka mau menunjukkan kepeduliannya. Gelombang orang yang mau membantu sangat luar biasa banyak," jelas Benny.

Untuk harga tiket atas permintaan yang melonjak, Benny mengaku mengikuti dinamika atau perkembangan pasar. "Itu (harga) tergantung dinamika pasar. Kan sekarang sudah masuk peak season," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini