Sukses

Punya Bos Menyebalkan? Ini Cara Mengatasinya

Pernahkan Anda menghadapi bos yang menyebalkan?

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkan Anda menghadapi bos yang menyebalkan? Dari atasan yang semena-mena, atasan yang tidak menghargai jerih payah Anda, sampai mereka yang memberikan tugas di luar batas kemampuan kita?

Mungkin kalian merasa kurang nyaman atas ulahnya yang menjengkelkan dan sering berpikir untuk lari atau mengundurkan diri dari perusahaan yang kamu tempati sekarang? Tunggu dulu!! Jangan terlalu gegabah untuk mengundurkan diri.

Lalu, bagaimana caranya menghadapi bos yang menyebalkan ? Yuk, simak caranya seperti dikutip dari Karir.com, Jumat (9/12/2016):

Tenang

Jika atasanmu sudah mulai menyebalkan, hal terbaik yang harus kamu lakukan yaitu kendalikan emosimu dan tetap tenang. Jangan sekali-kali menanggapi bos kamu yang menyebalkan dengan prilaku yang emosi, karena itu akan menjadi boomerang dan membuat kamu diperlakukan lebih buruk dari biasanya.

Lakukan pendekatan

Memiliki bos yang menyebalkan memang membuat geram bahkan banyak diantara kita yang memalingkan muka jika bertemu dan enggan melakukan pendekatan. Sebenarnya, dengan bersikap seperti itu hanyalah sia-sia. Jika atasan kamu menyebalkan, sebaiknya kamu lakukan pendekatan.

Kemungkinan ada yang salah dari dirimu sendiri yang tidak paham apa yang diinginkan bos atau sebaliknya. Lakukanlah pendekatan dengan atasanmu dengan menyerang masalahnya, bukan menyerang orangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembunyikan kelemahanmu

Jangan tunjukan kelemahanmu

Jangan sekali-kali membuka celah atau menunjukan kelemahan di depan bos  karena itu akan menjadikan kamu sebagai bahan ledekan. Pastikan kamu selalu melakukan tugas yang disuruh dengan baik dan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Selain itu, ubah attitude-mu seperti datang lebih pagi, menyelesaikan tugas sebelum deadline jadi masih ada space jika diperlukan revisi, dan bersikap sopan.

Diskusikan dengan HRD

Diskusikan dengan HRD adalah jalan yang tepat untuk menghadapi bos yang menyebalkan. Karena, seorang HRD harus bersikap netral dan tidak memihak, juga akan memberikanmu advice atau bahkan mendiskusikannya bersama dengan atasanmu untuk menemukan jalan keluar tanpa adanya perseteruan atau konfrontasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini