Sukses

Ini Rencana Vladimir Putin Setelah Pensiun Jadi Presiden

Di hadapan para buruh metal di Chelyabinsk, Rusia, Putin mengungkap rencana pensiunnya.

Liputan6.com, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin memiliki rencana tersendiri dalam menghabiskan waktunya saat ia pensiun dari kursi kepemimpinan. Di hadapan para buruh metal di Chelyabinsk, Rusia, Putin mengungkap bahwa ia akan menghabiskan waktunya untuk berwisata melihat keindahan alam dan tempat-tempat bersejarah.

"Saya ingin sukses dalam merampungkan karier saya," ujar Putin dilansir dari Dailymail, Sabtu (10/12/2016).

Putin juga menjelaskan bahwa ia sangat menyukai kegiatan travelling. Ia juga memiliki mimpi untuk bepergian ke beberapa tempat sehingga bisa melihat berbagai pemandangan dan monumen sejarah dunia.

Walau begitu, pekerjaannya sebagai seorang pemimpin negara membuatnya sulit untuk mewujudkan apa yang diinginkannya. Putin berujar bahwa pekerjaannya kini lebih banyak diisi dengan duduk di ruang pertemuan di berbagai kota.

"Saat ini, semua perjalanan saya dibatasi dengan pergi ke bandara, lalu ke ruangan, lalu kembali ke bandara. Saya seolah bepergian ke mana-mana," ucap Putin.

Lebih lanjut Putin menyarankan para pekerja tersebut untuk bisa membagi waktu yang baik antara pekerjaan dan urusan pribadi. Ia bahkan mengaku bahwa tidak memiliki kemampuan yang baik antara mengatur waktu kerja dan liburan.

"Anda harus memikirkan kehidupan pribadi. Menikahlah, dan memiliki anak," ujarnya.

Sebelumnya, Putin berencana kembali maju dalam pemilihan presiden pada 2018. Namun mantan agen KGB Uni Soviet tersebut sepertinya lebih memilih untuk mengakhiri karier politiknya lebih awal.

Rencana ini diungkapkan oleh Dekan Institut Pemerintah Moskow Bidang Luar Negeri Profesor Valery Solovey. Ia menjelaskan rencana Putin mundur dari jabatannya tahun depan dengan alasan menderita sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.