Sukses

Sri Mulyani Yakin Ekonomi RI Bisa Tumbuh Melebihi 5,1% di 2017

Sri Mulyani mengakui pertumbuhan ekonomi 5 persen pada tahun ini memang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun depan bisa lebih baik dibandingkan tahun ini. Jika pada 2016, pertumbuhan ekonomi diprediksi mencapai 5 persen, maka pada tahun depan diharapkan bisa tumbuh lebih dari 5,1 persen.

Sri Mulyani mengakui pertumbuhan ekonomi 5 persen pada tahun ini memang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Namun sebenarnya ekonomi Indonesia ‎dinilai masih bisa tumbuh lebih tinggi.

"Ekonomi 2016 akan ditutup dengan 5 persen, itu memang lebih baik dari tahun lalu, tapi itu bukan suatu yang terbaik yang bisa kita lakukan. Kita masih bisa lakukan lebih baik lagi," ujar dia dalam Economic Outlook 2017 Ikatan Bankir Indonesia (IBI) di Jakarta, Jumat (9/12/2016).

Sementara untuk tahun depan, meski dalam asumsi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 telah menetapkan angka 5,1 persen, Sri Mulyani optimis ekonomi Indonesia bisa tumbuh lebih dari asumsi tersebut.

"Tahun depan depan APBN kita diasumsikan 5,1 persen, itu adalah suatu asumsi yang hati-hati. Saya tahu Bank Indonesia mengeluarkan proyeksi yang rangenya 5 persen-5,4 persen. Kita terus berharap bisa mencapai lebih tinggi dari 5,1 persen," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.