Sukses

Kota Ini Buka Lowongan Dokter Bergaji Rp 5,3 Miliar, Anda Minat?

Tokoroa, sebuah kota kecil di Selandia Baru sedang mencari dokter yang mau bekerja di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Profesi dokter dikenal sebagai salah satu pekerjaan yang menjanjikan. Selain mampu untuk menolong orang banyak, seorang dokter juga bisa meraup penghasilan besar.

Seperti halnya lowongan pekerjaan sebagai tenaga medis satu ini. Sebuah kota kecil di Selandia Baru sedang mencari dokter yang mau bekerja di sana. Namun berbeda dengan profesi dokter pada umumnya, dokter yang bersedia bekerja di sini akan ditawarkan dengan gaji berlimpah hingga US$ 400 ribu atau Rp 5,3 miliar (asumsi kurs Rp 13.304 per dolar Amerika Serikat).

Melansir nzherald.co.nz, Senin (12/12/2016), gaji yang besar itu ditawarkan agar banyak pelamar yang berminat mengisi posisi tersebut. Kota Tokoroa yang terletak di bagian utara Selandia Baru tersebut kekurangan dokter untuk menunjang fasilitas kesehatan masyarakatnya.

Mirisnya, walau sudah diiming-imingi dengan gaji super besar, tidak ada pelamar yang menanggapi iklan lowongan pekerjaan tersebut. Dokter Alan Kenny, pemilik Tokoroa Family Health Clinic bahkan menambah fasilitas di lowongan pekerjaannya seperti menghilangkan jatah tugas malam hari hingga kesempatan untuk memimpin klinik.

Dokter Kenny menjelaskan, dirinya sudah kewalahan untuk mengobati pasien yang datang untuk berobat. Total, ia harus melayani hampir enam ribu pasien yang datang ke klinik dalam setahun.

Ia juga mengatakan,  rendahnya minat dokter untuk bekerja di sini disebabkan karena Tokoroa merupakan kota terpencil di Selandia Baru. Banyak dokter yang baru lulus sekolah lebih memilih untuk bekerja di kota besar.

"Auckland memiliki sekolah kedokteran yang baik, namun sebagian besar murid di sana datang dari keluarga kaya. Hal tersebut membuat mereka tidak terbiasa untuk bekerja di kota kecil," tutur Kenny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.