Sukses

Begini penampakan Sisir Berlapis Emas Seharga Rp 129 Juta

Perusahaan pembuat sisir asal Slovakia memproduksi sisir yang dibuat dari bahan emas murni.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan pembuat sisir asal Slovakia membuat sisir dengan bahan yang tidak biasa. Demi bisa memanjakan konsumen yang senang merawat rambutnya, perusahaan tersebut memproduksi sisir yang dibuat dari bahan emas murni.

Dilansir dari odditycentral.com, Minggu (11/12/2016), sisir ini di desain oleh seiman Timas Veres. Apabila berminat, Anda harus merogoh kocek sebesar US$ 9.700 atau setara dengan Rp 129 juta (asumsi kurs Rp 13.352 per dolar Amerika Serikat) untuk mendapatkannya.

Dinamakan Tomas Veres Patheon Comb, sisir ini memang tidak diproduksi dalam jumlah massal. Alasannya sederhana, produk ini dikhusukan bagi kalangan eksklusif yang memiliki pendapatan selangit. Perusahaan Slovakia hanya membuat sisir jenis ini sebanyak 800 buah.

Sisir ini dibuat dengan ukuran panjang 130 milimeter dan lebar 35 milimeter. Produk dijual dengan harga mulai dari US 1.180 atau Rp 15,7 juta untuk sisir warna perak hingga harga US$ 9.700 atau Rp 129 juta untuk sisir warna emas dan pink.

Bagi mereka yang ingin menghadiahkan sisir dalam bentuk hadiah, produsen juga menyediakan jasa ukiran nama. Walau begitu, tidak dijelaskan dengan jelas berapa biaya tambahan yang perlu dikeluarkan.

Hingga saat ini, sisir telah dijual melalui online. Mereka yang membeli sisir juga mendapat kantong kecil berwarna ungu dan berbahan beludru sebagai tempat penyimpanan sisir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.