Sukses

Harga Minyak Naik Ditopang Harapan Pemangkasan Produksi

ada optimisime dari pasar bahwa negara-negara produsen yang bukan anggota OPEC sepakat untuk memangkas produksi.

Liputan6.com, Jakarta Harga minyak kembali naik pada perdagangan hari Jumat, setelah ada optimisime dari pasar bahwa negara-negara produsen yang bukan anggota OPEC sepakat untuk memangkas produksi.

Negara-negara Non OPEC akan mengadakan pertemuan di Wina, Austria pada akhir pekan ini. Mereka diharapkan ikut kesepakatan OPEC untuk membatasi kelebihan produksi untuk menaikkan harga.

Kenaikan harga dua minyak mentah acuan yaitu Brent dan West Texas Intermediate hanya 2 persen di bawah level tinggi setelah pertemuan OPEC bulan lalu, yang menyatakan bahwa mereka akan memangkas produksi.

Pada Sabtu, menteri-menteri yang mengurusi minyak di pertemuan OPEC akan bertemu negara yang bukan anggota non OPEC di Wina, untuk membciarakan hal tersebut.

Harga minyak mentah acuan dunnia, Brent untuk pengiriman Februari naik 29 sen ke level US$ 54,18 per barel setelah naik 1,7 persen di Kamis. Sementara kontrak menyentuh level tertingi sejak Juli 2015 pada level US$ 55,53 pada Senin.

Sementara West Texas, harga minyak acuan Amerika Serikat naik 66 sen atau 1,3 persen ke level US$ 51,50 per barel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.