Sukses

Sri Mulyani: Mar'ie Muhammad Sangat Berjasa Bangun Kemenkeu

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan duka mendalam atas kehilangan Mar'ie Muhammad yang telah banyak membantu bangun Kemenkeu.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Keuangan Mar'ie Muhammad telah berpulang pada usia 77 tahun. Pria kelahiran Surabaya 3 April 1939 ini meninggal pada Minggu dini hari (11/12/2016).

"Innalilahi wa innalilahi rojiun. Telah berpulang salah satu putra bangsa terbaik kembali ke hadirat Allah SWT. Pak Mar'ie sangat berjasa dalam membangun Indonesia, Kementerian Keuangan dan Direktorat Jendral Pajak," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani, seperti dikutip dari keterangan tertulis, di Jakarta.

Sri Mulyani menuturkan, sumbangan terbesar beliau adalah kepemimpinan dan komitmen untuk membangun institusi yang bersih dari korupsi dan konflik kepentingan.

"Sumbangan Pak Mar'ie menjadi sangat istimewa dan inspiratif karena dilakukan pada masa Indonesia masa itu di mana korupsi dianggap sebagai praktik wajar bagi semua pejabat," tutur dia.

"Pak Mar'ie tidak hanya tetap bersih dan sederhana namun juga memberikan contoh nyata bahwa komitmen terhadap integritas dapat ditegakkan meskipun halangan dan tantangan sangat besar. Ini teladan yang sangat berharga dan berarti bagi kami semua penerusnya," kata Sri.

Sri mengatakan, semua pihak kehilangan sosok Mar'ie Muhammad, namun warisan sikap dan contoh perilaku beliau menjadi cerita abadi yang terus menyulut api perbaikan di Kementerian Keuangan dan Indonesia.

"Saya secara pribadi sangat berduka dan kehilangan Pak Marie yang telah banyak membantu saya dalam membangun Kementerian Keuangan yang bersih, profesional dan melayani. Semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dan kekuatan dari Allah SWT dalam menghadapi kedukaan dan kehilangan ini," kata Sri.

Sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani datang melayat ke rumah duka Mar'ie Muhammad pada pukul 08.36-09.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini