Sukses

Wapres JK: RI Kehilangan Mar'ie Muhammad, Pejabat yang Bersih

Wapres Jusuf Kalla menilai Mar'ie Muhammad sebagai sosok pejabat yang bersih dan mengabdi sepenuh hati.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla merasa sedih dan kehilangan ‎atas meninggalnya Mantan Menteri Keuangan (Menkeu), Mar'ie Muhammad.

JK menilai sosok Mar'ie Muhammad sebagai sosok pejabat yang dikenal bersih sehingga pantas menyandang julukan Mr Clean.

"Kita kehilangan sosok yang dulu dikenal dengan Mr Clean. Kita berduka karena dia orang yang bersih dan jujur," kata JK usai melayat di rumah duka Jalan Taman Brawijaya, Jakarta, Minggu (11/12/2016).

Dia menuturkan, Mar'ie Muhammad adalah sosok pejabat yang bersih dan selalu mengabdi dengan sepenuh hati.

"Kita kehilangan sosok Menkeu dan pejabat yang mengabdi dengan sepenuh hati, dengan logika, dengan cara yang baik dan bersih sehingga tidak melibatkan siapa-siapa karena dia sendiri bersih," ujar dia.

Sebelumnya Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla melayat ke rumah duka, Mar'ie Muhammad untuk memberi penghormatan terakhir kepada Mantan Menteri Keuangan itu. Mar'ie Muhammad meninggal dunia dini hari tadi 11 Desember 2016.

Wapres datang sekitar pukul 10.45 WIB, ditemani Ketua Staf Ahli Wapres Sofjan Wanandi dan Mantan Menteri Perdagangan, Muhammad Luthfi. Jenazah Mar'ie Muhammad rencananya disholatkan pukul 11.00 WIB di Masjid Al Azhar dan akan dikebumikan di Pemakaman Tanah Kusir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.