Sukses

Kiat Sukses bagi Pengusaha Pemula

Berbagai cara dilakukan orang demi membangun bisnisnya dan mencapai kesuksesan, apalagi bagi yang masih muda.

Liputan6.com, Jakarta - Memulai karier sebagai pengusaha, biasanya banyak yang mengawalinya di bidang kewirausahaan. Namun untuk mencapai kesuksesan perlu belajar dan harus memahami dunia bisnis yang kompetitif.

Berbagai cara dilakukan orang demi membangun bisnisnya dan mencapai kesuksesan, apalagi bagi yang masih muda dan pemula, pastinya banyak ide bagaimana dalam memulai sesuatu usaha.

Dalam hal membantu kesuksesan Anda yang ingin mengawali karir sebagai pengusaha, berikut ini ada tiga kunci sukses yang bisa diterapkan dalam berbisnis seperti dilansir laman thehansindia.com seperti ditulis Minggu (11/12/2016):

1. Mengetahui tujuan bisnis

Mengetahui ke mana arah dan tujuan dalam berbisnis merupakan sifat yang ditunjukkan oleh banyak pengusaha sukses. Tetapkanlah tujuan Anda saat mulai berbisnis dan cari tahu apa yang bisa Anda dapatkan untuk mencapai tujuannya.

Namun jika belum tahu tentang tujuan Anda, pikirkanlah tentang hal itu dan bayangkan bagaimana Anda bekerja dalam satu tahun ke depan.

Buatlah rencana kerja dan terapkan dalam bisnis. Karena dengan memiliki rencana, maka akan sangat membantu Anda dalam memulai dan melakukan pekerjaan untuk jadi pengusaha.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdedikasi

2. Berdedikasi

Sifat lain yang ditunjukkan oleh para pengusaha sukses adalah mempunyai dedikasi dan mau terjun langsung dalam bisnisnya.

Ya, terjun langsung untuk melakukan pekerjaan, karena dengan cara ini Anda akan tahu bagaimana proses dan perkembangan bisnis yang sedang dijalankan.

Banyak cerita dari pengusaha yang bersedia bekerja sendiri saat merintis bisnisnya, mereka ada yang bekerja 80, 90 atau bahkan 100 jam dalam seminggu saat memulai usaha, dan hasilnya mereka memperoleh kesuksesan.

Itulah yang disebut dengan dedikasi. Jadi bukan hanya sebagai penonton, tapi Anda juga sebagai pelaku. Jika ingin berdedikasi dalam bisnis, cari tahu apa yang perlu dilakukan setiap hari agar usaha Anda tumbuh, kemudian terapkan.

Dengan cara itu, Anda dapat terus-menerus membuat kemajuan dalam mengembangkan bisnis yang sedang dibangun.

Ingatlah tujuan Anda setiap berpikir tentang bisnis dan inilah alasan mengapa Anda bekerja setiap harinya. Hal ini karena untuk mencapai kesuksesan Anda dalam berbisnis.

3. Selalu Ingat dengan apa yang sudah dilakukan

Pengusaha merupakan orang-orang yang membuat sesuatu terjadi, menciptakan bisnis yang membuat perbedaan, dan yang mencari cara membuat hidup Anda dan kehidupan orang lain menjadi lebih baik.
Akan tetapi, kadang-kadang pengusaha juga melupakan apa yang  sudah dikerjakannya.

Oleh karena itu, ingatlah selalu kemana tujuan Anda, kenapa Anda ingin sampai pada tujuan itu dan proses yang sudah dilakukan demi tujuan tersebut. Hal ini semua demi membuat niat awal Anda dalam berbisnis tercapai dan kesuksesan bisa diraih.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini