Sukses

Sebelum Tutup Usia, Mar'ie Muhammad Sakit Radang Paru-paru

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Mahkamah Konstutisi (MK) periode 2008-2013, Mahfud MD ‎mengakui penyakit yang diderita Mantan Menteri Keuangan (Menkeu), Mar'ie Muhammad sebelum menutup mata dini hari tadi (11/12/2016). Pejabat yang dikenal dengan Mr Clean ini telah menderita sakit radang paru-paru.

"Katanya sakit radang paru-paru. Terakhir saat saya tengok di Rumah Sakit sudah tidak sadar 4 hari," kata Mahfud sebelum prosesi pemakaman di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Minggu siang.

Mahfud membagi kenangan pertemuan terakhirnya dengan Mar'ie saat di Rumah Sakit Otak Nasional. Lanjutnya, ketika datang menjenguk kawan lamanya ini, dokter yang mengurus tiba-tiba membisikkan sesuatu ke telinga Mar'ie.

"Dokternya bilang ada Pak Mahfud dari KAHMI datang menjenguk. Kemudian Pak Mar'ie menggerakkan kelopak ‎matanya, keluar air matanya, dan tangannya bergerak," ujar Mahfud.

Setelah itu, Mahfud hanya terdiam. Lantas sang dokter minta Mahfud menyalami Mar'ie Muhammad. Padahal saat itu, beberapa jarum menempel di tangan Mar'ie.

"Tapi kata dokter beliau akan senang saya salami, jadi saya menyalami tangan beliau. Dia mendengarkan saya ketika diajak ngobrol setengah jam dengan memberi isyarat tangannya digerakkan. Jadi dia bukannya tidak sadar, tapi tidak berdaya saja," ujar Mahfud.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.