Sukses

6 Pekerjaan Unik yang Tak Banyak Diketahui Orang

Pekerjaan unik ini kerap tak familiar di mata banyak orang.

Liputan6.com, New York - Pernahkan Anda bertanya-tanya mengapa sepotong burger begitu menggiurkan sehingga membuat kecanduan? Atau mengapa taman hiburan yang sering Anda datangi terlihat begitu tertata dan indah?

Jawabannya, ada tangan ahli yang bekerja untuk mewujudkan hal tersebut. Bahkan beberapa orang menggelutinya sebagai satu profesi. Namun, pekerjaan unik ini kerap tak familiar di mata banyak orang. Seperti pekerjaan menghancurkan uang.

Berikut 6 pekerjaan unik yang jarang diketahui orang, seperti melansir laman CNBC, Rabu (14/12/2016):

1. Petugas pencicip rasa makanan di pabrik

Ternyata di balik satu makanan olahan lezat yang disuguhkan atau dijual kepada kita, terdapat kerja keras beberapa orang. Di antaranya, pekerja yang bertugas mencicipi rasa, warna, aroma dan tekstur makanan. Pekerjaan ini memiliki bayaran sekitar US$ 12 sampai US$ 14 per jam.

2. Desainer Taman, Akuarium

Saat Anda menemui sebuah taman buatan, akuarium atau kebun binatang, pasti merasa kagum dengan keindahan dan penataannya. Hal ini merupakan hasil kerja keras dari tim desainer profesional, seperti pelukis pemandangan dan pekerja konstruksi yang pandai.

Para pekerja ini memiliki bayaran sekitar US$ 18-US$ 25 per jam, dan US$ 25-US$ 70, menurut data industri profesional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Ahli pengendali satwa liar di bandara


3. Ahli pengendali satwa liar di bandara

Saat sebuah pesawat menabrak burung dan mamalia lainnya bisa menjadi masalah keamanan serius. Sebab itu, keahlian seorang pengendali satwa liar sangat dibutuhkan untuk mencegah dan mengatasi gangguan yang terjadi. 

Pekerjaan mereka juga untuk melindungi lingkungan dan spesies yang terancam punah. Gaji untuk pekerjaan ini berkisar US$ 38 ribu sampai US$ 60 ribu per tahun.

4. Ahli pemberantas nyamuk

Dengan penyebaran virus Zika yang disebabkan nyamuk, profesi ini menjadi lebih penting daripada sebelumnya.

Seorang ahli inspeksi nyamuk bekerja untuk mengontrol populasi serangga ini, mencari larva dan menghilangkan potensi berkembang biaknya nyamuk dengan lokasi seperti di kolam dan lainnya.

Pekerja pengendali hama ini mengantongi gaji sekitar US$ 16 ribu sampai US$ 40 ribu per tahun.

3 dari 3 halaman

5. Pencetak Uang

5. Pencetak Uang

Ketika mata uang tertentu tidak lagi diperlukan, pekerja ini yang bertanggung jawab. Ia harus memastikan mata uang tersebut sudah dihancurkan demi menjaga keamanan negara.

Demikian pula saat satu negara mengeluarkan mata uang baru,tugas pekerja pencetak uang diperlukan.

Seorang operator mesin pembuatan uang koin menghasilkan gaji sekitar US$ 19 sampai US$ 22 per jam. Bahkan manajer yang bertugas mendesain ulang mata uang dan mengawasi produksi bisa mendapatkan lebih dari US$ 128 ribu setahun.

6. Ilustrator Medis

Tugas seorang ilustrator medis adalah mengubah informasi ilmiah yang kompleks menjadi lebih mudah dipahami melalui gambar. Dia biasanya bekerja dengan penerbit buku, ilmuwan, dokter dan spesialis lainya. Gaji pekerja ini berkisar US$ 40 ribu sampai US$ 62 ribu per tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini