Sukses

Unik, Wanita Ini Kerja Jadi Penjaga Kacamata Patung John Lennon

Wanita ini sudah bekerja sebagai penjaga kacamata patung John Lennon selama dua tahun

Liputan6.com, Kuba - Setiap orang pasti ingin berkarier dan memiliki pekerjaan bergengsi. Namun nampaknya hal berbeda justru dilakukan oleh seorang wanita asal Kuba.

Wanita bernama Aleeda Rodriguez Pedrasa tersebut bekerja sebagai penjaga kacamata patung John Lennon. Melansir CNN, Jumat (16/12/2016), Aleeda telah melakukan pekerjaan ini selama dua tahun lamanya.

Sebuah Patung John Lennon dibangun pemerintah Kuba di tahun 2000. Patung ini dibangun untuk merayakan 20 tahun kematian John Lennon.  Sejak dibuat, patung tersebut juga telah menjadi pusat perhatian turis yang berkunjung. Tidak sedikit turis yang ingin berfoto bersama patung John Lennon yang terletak di Havana park tersebut.

Namun sayangnya, beberapa turis tak hanya sekadar berfoto tapi juga mencuri kacamata di patung John Lennon. Kacamata memang bukan dibuat dari semen atau perunggu tapi asli agar menyerupai gaya ikonik sang musisi. Sayangnya tangan-tangan nakal turis tidak bisa dicegah sehingga kacamata seringkali hilang.

Pada awalnya pemerintah mengganti kacamata yang dicuri dengan yang baru tapi tidak bertahan lama. Melihat kacamata tersebut terus hilang, Aleeda datang untuk menggantikannya. Dimulai dari dua tahun lalu, Aleeda mengganti kacamata di patung dengan miliknya sendiri.

Tak lama kacamata yang sudah diganti kembali hilang dan terus berulang tapi Aleeda tidak juga kapok. Ia akan terus menggantinya dengan kacamata bulat miliknya lagi agar gaya John Lennon seperti sedia kala. Sejak saat itu ia dikenal sebagai penjaga kacamata Lennon.

Aleeda mengaku bahwa ia mendapat gaji sebanyak 245 peso Kuba atau Rp 3,3 juta per bulan. Uang yang diterima Aleeda bahkan lebih banyak dibanding gaji dari pekerjaan lain di Kuba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.