Sukses

7 Kota dengan Potensi Ekonomi Terbaik di Dunia

Schroders mempublikasikan hasil riset tahunan yang diberi nama Global Cities Index yang memperlihatkan kota dengan prospek ekonomi terbaik

Liputan6.com, Jakarta - Lembaga investasi keuangan global Schroders mempublikasikan hasil riset tahunan yang diberi nama Global Cities Index. Riset tersebut memperlihatkan kota dengan perkembangan dan prospek ekonomi terbaik di dunia.

Riset dihasilkan dengan mengkalkulasi beberapa faktor seperti perkembangan ekonomi, taksiran pendapatan dalam satu dekade mendatang, hingga jumlah tenaga kerja di kota tersebut. Kota di kawasan Amerika Utara dan China mampu mendominasi rangking 10 besar.

Berikut ulasan lengkapnya dilansir dari Business Insider, Jumat (16/12/2016)

7. Dallas, Amerika Serikat

Kota di negara bagian Texas ini terus menerus tumbuh sebagai pusat perekonomian di Amerika Serikat. Dukungan infrastruktur yang kuat pun membuat Dallas mampu menyediakan fasilitas terbaik bagi penduduknya.

6. Los Angeles, Amerika Serikat

Los Angeles merupakan kota terbesar kedua di Amerika Serikat setelah New York. Kota di negara bagian California ini juga merupakan pusat industri hiburan Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

New York, Amerika Serikat

5. New York, Amerika Serikat

New York memiliki populasi penduduk sebesar 8,5 juta orang. Kota ini dikenal sebagai pusat perekonomian, teknologi, media dan budaya di Amerika Serikat. New York juga menjadi pusat perekonomian dunia.

4. Tianjin, China

Kota terpadat keempat di China ini merupakan pintu masuk ke negri tirai bambu. Seperti layaknya kota besar di China lainnya, pemerintah Tianjin menggelontorkan investasi yang besar di bidang infrastruktur.

3. Shenzen, China

Kota Shenzen terletak di utara Hong Kong. Dengan populasi lebih dari 10 juta orang, Shenzen didapuk sebagai daerah Special Economic Zone oleh pemerintah China.

3 dari 3 halaman

Shanghai, China

2. Shanghai, China

Dengan populasi mencapai 24 juta orang, Shanghai merupakan kota paling padat di dunia. Kota ini juga merupakan pusat perekonomian dan transportasi di China.

1. Beijing, China

Beijing merupakan rumah dari perusahaan teknologi asal China, 91 universitas dan 52 kantor pusat dari perusahaan terbesar dunia. Potensi ekonomi kota ini terus berlanjut dalam fase yang sangat cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.