Sukses

Pertamina Akan Buka SPBU di Italia

Pertamina buka SPBU di Italia pada 2017. Pembukaan SPBU ini sebagai awal ekspansi ke pasar Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan memperluas jaringan ritelnya ke pasar Eropa dengan membuka Stasiun Pengisian ‎Bahan Bakar Umum (SPBU) di Italia. Rencana tersebut  dilakukan tahun depan.

Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, saat ini Pertamina sedang melakukan penjajakan untuk mempelajari perusahaan yang akan menjadi mitra Pertamina untuk menjalankan rencana tersebut. Namun, dia masih merahasiakan mitranya.

"Kami lagi due dilligence. Kami sudah dapat data, non disclose agreementnya baru teken," kata Bambang, di Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Bambang menuturkan, Pertamina ‎akan memasuki pasar Italia untuk tahap awal melebarkan sayap bisnis ritelnya di Eropa. Di negara tersebut ada sekitar 2.600 SPBU yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnisnya.

"Itu sementara di Italia. itu ada sekitar 2.600 (SPBU)," tutur Bambang.

Bambang menuturkan, Pertamina akan melakukan kajian terlebih dahulu setelah melakukan penjajakan. Jika memungkinkan, maka rencana pengembangan bisnis ritel tersebut bisa dilakukan 2017. ‎"Itu akan dilihat dulu, kalau 2017 cukup ya kami akan lakukan ekspansi. Kami cari yang menguntungkan," tutur Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina

  • SPBU adalah singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

    SPBU

Video Terkini